Cara Sederhana dan Simple Mengganti Background Whatsapp Keren

Cara Sederhana dan Simple Mengganti Background Whatsapp Keren
Daftar Isi Artikel

Tahukah kamu bagaimana cara mengganti background Whatsapp biar gak bosan dengan wallpaper yang itu-it saja? Pengguna Whatsapp pasti sudah tidak asing lagi dengan background Whatsapp yang memiliki warna dominan hijau dengan abu-abu dan terdapat beberapa ikon khas di dalamnya. Background tersebut terlihat sangat monoton bukan?

Apalagi buat kamu yang suka mengekspresikan diri dan suka mengubah-ubah background tema. Jangan khawatir, karena Whatsapp menyediakan fitur yang dapat digunakan untuk merubah tampilan tema background Whatsapp yang anda gunakan sehingga tidak monoton dan tidak membosankan.

Cara Mengganti Background Whatsapp

Anda dapat merubah tema dengan foto pemandangan, kartun, foto kesukaan anda bahkan bisa juga menggunakan foto diri anda atau keluarga anda. untuk dapat merubah background pada Whatsapp berikut langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Cara Mengganti Background Whatsapp

Untuk mengubah latar belakang pada Whatsapp berikut diberikan langkah-langkah cara mengganti backround Whatsapp dengan mudah tanpa ribet.


  1. Buka aplikasi Whatsapp seperti biasa yang telah terpasang di handphone kamu
  2. Pada pojok kanan atas terdapat titik tiga kemuadian pilih titik tiga tersebut selanjutnya akan muncul beberapa pilihan diantaranya new group, new broadcast, Whatsapp web, status dan setting
  3. Pilih menu setting, dalam menu setting terdapat beberapa pilihan menu antara lain help, profile, account, chat dan notification
  4. Pilih menu chat, kemudian pilih sub menu yang ada di bagian paling bawah sendiri yakni wallpaper
  5. Setelah kamu pilih wallpaper maka akan muncul pilihan dimana kamu akan mengambil gambar untuk wallpaper tersebut. di sini kamu akan diberikan beberapa pilihan untuk background Whatsapp apa yang akan kamu gunakan. Pilihan tersebut di antaranya adalah gallery, wallpaper library, solid colour, default dan no wallpaper.
  6. Pilihlah salah satu yang kamu inginkan, jika ingin menggunakan foto dari gallery untuk di jadikan sebagai wallpaper atau tema maka kamu bisa pilih menu gallery kemudian pilih foto yang kamu inginkan untuk dijadikan tema kemudian pilih oke, tunggu beberapa saat hingga background atau wallpaper berubah.
  7. Jika kamu memilih solid colour sebagai wallpaper atau background kamu maka kamu akan di berikan pilihan berupa warna-warna yang telah di sediakan oleh Whatsapp untuk di jadikan wallpaper. Warna-warna tersebut adalah warna basic seperti merah, kuning, hijau dan lainnya. pilih warna yang kamu inginkan untuk di jadikan wallpaper atau background Whatsapp kemudian pilih wallpaper prievew. Jika dirasa sudah pas dan cocok maka klik set. Tunggu beberapa saat hingga wallpaper atau background berubah warna sesuai dengan warna yang kamu pilih sebelumnya.
  8. Jika kamu memilih wallpaper library maka kamu akan di berikan pilihan berupa tema yang telah di sediakan oleh Whatsapp berupa gambar-gambar yang menarik dan bukan hanya warna polos saja.
  9. Jika kamu belum memiliki atau belum mendownload wallpaper library maka Whatsapp akan mengarahkan kamu untuk mengunduh wallpaper library terlebih dahulu. setelah unduhan selesai maka akan muncul gambar-gambar di dalam wallpaper library yang bisa kamu gunakan sebagai wallpaper. Pilih salah satu gambar tersebut kemudian pilih oke, tunggu beberapa saat hingga background berganti menjadi gambar yang telah kamu pilih di dalam Whatsapp library.
  10. Yang terakhir jika kamu memilih default maka tema atau wallpaper kamu akan kembali seperti semula yakni wallpaper bawaan dari Whatsapp.

Demikianlah cara mengganti background Whatsapp dengan langkah yang mudah dan banyak pilihan. Jadi kalau kamu bosan dengan wallpaper Whatsapp yang itu-itu saja kamu bisa coba mengubahnya dengan menggunakan cara yang telah disebutkan di atas.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>