Skip to main content

follow us

Bagi yang dalam perjalanan dari Pacitan ke arah Jogjakarta melewati Pracimantoro wonogiri tentu ingin perjalanannya nyaman dan selamat sampai tujuan. Perjalanan Pacitan - Jogjakarta memakan waktu normal kurang lebih 2,5 jam sampai 4 jam tergantung kecepatan kendaraan dan kemacetan lalu lintas.

Perjalanan yang cukup melelahkan tentunya. Bagi pengendara disilahkan untuk istirahat jika merasa capek, banyak sekali tempat yang cocok dan nyaman untuk istirahat sementara. Salah satunya warung makan mbok Was yang terletak di pertigaan pasar Pracimantoro arah Waduk Gajah Mungkur. Jika dari arah Pacitan belok kanan, jika dari arah sebaliknya belok kiri sekitar 200 m ke arah wonogiri.

Diwarung mbok Was ini selain menyediakan wedang kopi deplok juga ada teh poci gula batu yang maknyusd rasanya. Nah, bagi yang belum makan dan merasa lapar, disediakan makanan dengan citarasa tradisional. Ada sayur nongko blendrang (wayu) yang gurih gurih sedap. Ada banyak pilihan makanan di warung mbok was ini, yang tentunya memiliki rasa dan citarasa legendaris karena dimasak dengan bumbu khas yang dimasak di atas tungku kayu.

Bagi penggemar daging kambing, warung mbok Was juga menyediakan tongseng, sate kambing dan olahan daging lainnya. Rasanya jangan tanya, meski dengan harga terjangkau khas warung ndeso tapi rasanya rasa restoran. Pokoknya rugi kalau belum nyoba mencicipi masakan khas jawa di warung mbok Was.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar