Cara Menyimpan Video dari Instagram

Cara Menyimpan Video dari Instagram
Daftar Isi Artikel




Tahukah kamu bagaimana sih cara menyimpan video dari instagram yang simpel tanpa perlu ribet? Apalagi sebagai media berbagi foto dan video ada banyak sekali video-video yang menarik yang diupload di media ini.

Anda tentu mengenal instagram bukan? Ya salah satu jenis aplikasi berbagi sosial media ini memang sudah sangat popular di semua kalangan. Tak hanya orang tua hingga remaja, saat ini anak-anak pun sudah memiliki akun instagram yang sangat kekinian tersebut. Fitur-fitur cantik dan keren yang diberikan instagram semakin membuat para penggunanya untuk terus aktif menggunakan aplikasi ini.

Daya tarik utama dari Instagram adalah sajian foto maupun video yang diunggah para penggunanya. Bahkan tak sedikit preview klip musik, film, hingga video lainnya muncul di media sosial ini. Sebagai pengguna dan juga follower dari para artis tentunya kita juga ingin bisa mengunduh video-video yang ada tersebut.

Beberapa video lucu dan menarik yang terus berkeliaran di instagram setiap harinya membuat banyak pengguna yang tidak ingin ketinggalan untuk menyimpannya. Tentu Anda salah satu dari pengguna instagram yang gemar menonton video-video tersebut bukan? Namun mungkinkah kita bisa mengunduh video-video d Instagram tersebut?

Langkah Mudah Cara Menyimpan Video di Instagram

Menikmati video-video yang ada di Instagram memang sangat menyenangkan. Bukan saja kualitas gambarnya yang berkualitas namun tak sedikit kontennya yang sangat bermanfaat. Namun untuk bisa mengunduh video yang ada di IG ternyata tidaklah dimungkinkan.

Hal ini karena Instagram tidak menyediakan fasilitas atau fitur untuk mengunduhnya. Apalagi mengunduh video tentunya bisa dianggap melangar hak cipta, terutama jika video tersebut ingin digunakan untuk kepentingan lain.

Namun Anda tak perlu khawatir karena ada trik lain yang bisa dilakukan untuk bisa mendownload video yang ada di Instagram. Nah, daripada hanya menontonnya, ada baiknya Anda langsung mendownloadnya. Untuk mengetahui caranya, silahkan simak informasi berikut ini.


1.Menggunakan downloader online

Untuk Anda yang malas untuk mendownload aplikasi penyimpan video instagram maka menggunakan downloader online adalah cara yang cocok untuk Anda. Untuk lebih lengkapnya ikuti langkah berikut ini.




Buka akun instagram lalu pilih video yang akan didownload

Klik ikon tiga titik lalu pilih copy link

Setelah link tercopy maka langkah selanjutnya ialah dengan membuka situs downloadgram.com

Tempellah link yang telah dicopy ke kotak yang tersedia lalu klik download kemudian pilih lagi download video.

2.Menggunakan aplikasi

Berbeda dengan menggunakan downloader online yang langsung bisa Anda download lewat browser, aplikasi pendownload video instagram harus Anda download lewat appstore atau playstore terlebih dahulu.

Langkah pertama, Anda harus mendownload aplikasi video downloader for instagram di playstore

Buka akun instagram Anda kemudian pilihlah video yang akan didownload

Pilih ikon 3 titik yang berada di sudut kanan video yang Anda pilih untuk didownload.

Setelah Anda klik langkah selanjutnya ialah memilih copy link untuk mencopy link video yang Anda pilih.


Langkah selanjutnya ialah dengan membuka aplikasi video downloader for instagram.

Setelah aplikasi terbuka, silahkan mengcopy link video tadi pada kotak yang telah tersedia di dalam aplikasi.


Setelah link video tertempel pada kotak maka secara otomatis video tersebut pun akan terdownload.

Demikianlah artikel tentang cara menyimpan video dari instagram pada artikel kali ini. Namun karena video-video tersebut ada hak ciptanya sebaiknya video yang kamu unduh hanya untuk pribadi saja. Semoga uraian yang ada pada artikel ini menjadi tambahan pengetahuan, khususnya bagi Anda yang belum mengetahui caranya.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>