Suara Prabowo Naik, Kursi Gerindra Di DPRD Pacitan Tak Berubah

(Foto: kabarpacitan.com)
Pacitan,kabarpacitan.com- Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto- Sandiaga Salahudin Uno menang banyak di kandang demokrat di Kabupaten Pacitan. Pasangan nomor urut 02 itu unggul di 12 atau seluruh kecamatan di Pacitan. Dengan raihan suara terbesar berada di Kecamatan Pacitan.

Berdasarkan rekapitulasi suara KPU di tingkat kabupaten, Capres yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat itu memperoleh 230.810 suara. Sedangkan Pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mendulang 116.196 suara.

Meski unggul, namun perolehan suara Prabowo-Sandi ini tak memenuhi target. DPC Partai Gerindra sebelumnya optimis menang mutlak hingga mencapai 90 persen suara.

“ Tentu target suara di Pacitan ini tinggi karena adanya Partai Demokrat. Namun, hasil perolehan suaranya hanya naik tipis sekitar persen dari perolehan pemilu sebelumnya,” kata Sekretaris DPC Gerindra, Mohamad Ansori.

Menurut Ansori, meningkatnya suara Prabowo di tanah kelahiran Susilo Bambang Yudhoyono karena banyak faktor. Salah satunya sosok Prabowo-Sandi yang diharapkan membawa Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

“ Raihan suara ini menguatkan keinginan masyarakat akan adanya sebuah perubahan,” lanjutnya

Sayangnya kenaikan suara Prabowo pada Pemilu 2019 tak diikuti oleh perolehan kursi di DPRD Pacitan. Partai berlambang burung garuda itu diprediksi hanya mendapat 2 kursi. Sehingga wakil Gerindra di Gedung DPRD nantinya tetap tak berubah dari periode lalu.

" Jumlah kursinya kemungkinan tetap,  hanya pergeseran nama caleg dari dapil berbeda,"pungkas Ansori.

@redaksikabarpacitan.com

No comments for "Suara Prabowo Naik, Kursi Gerindra Di DPRD Pacitan Tak Berubah"