Festival Rontek Momentum Pedagang Raup Untung Rp 200 Ribu Per Hari

(Foto:kabarpacitan)

Pacitan,kabarpacitan.com- Festival Rontek Pacitan membawa berkah bagi pedagang asongan. Mereka bisa meraup rezeki lebih besar ketimbang hari biasanya. Ini tak lain karena jumlah penonton pertunjukkan seni rontek di alun-alun setempat membludak. Terlebih sepanjang rute parade rontek dipadati masyarakat. 

“Yang jelas memudahkan penjualan. Sebab, ( alun-alun) tempat yang biasa digunakan untuk berjualan penuh penonton. Ini memudahkan untuk mencari rupiah,” kata pedagang asongan keliling Amin, dilokasi rontek.

Menu kuliner berupa tahu goreng, arem-arem dan kacang rebus larismanis diburu pembeli. Alhasil omzet penjualannya pun naik berlipat ganda. Pun demikian keuntungan yang didapat semakin bertambah besar.

“Hari biasa hasil keuntungannya berkisar Rp 40 ribu. Dengan adanya rontek ini bisa meraup untung hingga Rp 200 ribu tiap malam,” tambah pria berusia 40 tahun tersebut.

Bulan Agustus jadi momentum pedagang asongan mengeruk untung. Sebab, gelar seni rontek selama 3 hari hanya salah satu rangkaian kegiatan hiburan memperingati HUT RI ke 73 di Pacitan. 

Reporter : Agung Prowoto 
Editor : Sujarismanto

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form