Sindopos.com - Indonesian Maritime Products Exhibition 2016” Menjadi Ajang Pengusaha Indonesia  Untuk Go International.
pembukaan-Menteri-Sumber-Utama-dan-Pariwisata-Brunei-Darussalam
Menteri Sumber Utama dan Pariwisata Brunei Darussalam

Pameran produk dan makanan Indonesia memang selalu ditunggu-tunggu Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri. Dengan adanya pameran produk asli Indonesia setidaknya dapat mengobati kerinduan akan tanah air. Begitu juga yang terjadi di Brunei Darussalam. Masih dalam serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia, KBRI Bandar Seri Begawan mengadakan pameran produk asli Indonesia yang bertajuk “Indonesian Maritime Products Exhibition 2016” di The Mall, Gadong, Bandar Seri Begawan pada tanggal 3 – 5 September 2016. 

Pameran dibuka pada tanggal 3 September 2016 pukul 14.00 ditandai dengan pemukulan gong oleh Menteri Sumber Utama dan Pariwisata Brunei Darussalam Dato Seri Setia Wang Haji Ali bin Apong dan Duta Besar RI untuk Bandar Seri Begawan Nurul Qomar. Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh para pejabat Brunei dan duta besar negara-negara sahabat yang berada di Brunei. 

Dalam pembukaan ini, KBRI BSB menghadirkan pertunjukan kesenian dari Tim Kesenian Kabupaten Bandung berupa tari Merak, pencak silat dan tari Belampas. Respons yang meriah datang tidak hanya dari para undangan namun juga dari pengunjung mall yang sengaja menghentikan langkahnya untuk menonton penampilan seni ini. Tari Merak yang ditampilkan dengan elok dan gemulai, serta gerakan pencak silat yang atraktif menuai decak kagum dan tepuk tangan yang meriah.
Baca Juga : Kepala Staf TNI Angkatan Laut Kunjungi Bandar Sri Begawan
[ads-post]
Para peserta pameran kali ini datang dari berbagai macam sektor dan daerah, diantaranya adalah ASEPHI (Asosiasi Eksportir Dan Produsen Handicraft Indonesia) Yogyakarta, IWAPI (Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia), Smart Community Jawa Barat, UMK (Universitas Muria Kudus), Pemerintah Kabupaten Bandung, PERINDO (Perikanan Indonesia), Goldi Asianan Pangan Surabaya, PERWIRA Bengkulu, Manik Cantik, ERFA KLHIF dan TUNIQ KLHIF. Produk yang ditawarkan pun beragam mulai dari fashion muslim, batik, kerajinan tangan, manik-manik, produk turunan laut, hingga pendidikan di Indonesia.  

Para peserta mengaku senang berpartisipasi dalam pameran kali ini, karena animo pengunjung pameran yang cukup antusias. Beberapa dari peserta bahkan mengatakan berharap bisa kembali ke Brunei dan berpartisipasi di pameran selanjutnya. 
Kedepannya, KBRI BSB merencanakan untuk terus menyelenggarakan acara seperti ini, karena merupakan sarana bagi pengusaha Indonesia untuk memperkenalkan produk-produk Indonesia di Brunei Darussalam pada khususnya, dan dunia internasional pada umumnya. 

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini