Sindopos.com - Cuitan Ex-Menteri Desa Marwan Jafar Seakan Menyuarakan Suara Hati Ex-PNPM.
marwan-jafar-ex-menteri-desa
Iljustrasi Cuitan Ex-Menteri Desa Marwan Jafar di Media Sosial
Setelah tidak lagi menjabat sebagai Menteri Desa, Trasmigrasi dan Daerah Tertinggal digantikan oleh Eko Putro Sanjoyo. Kini Marwan Jafar kembali lagi ke posisi semula yaitu sebagai seorang politisi partai yang dulu membesarkan Gusdur dan mengantarkannya sebagai presiden RI ke 4.

Sewaktu menjabat sebagai Menteri Desa pada awal pemerintahan kabinet Jokowi - JK tentu tidak begitu saja dilupakan oleh puluhan ribu Fasilitator PNPM. Dengan kebijakan tangan besinya, Marwan Jafar menghentikan salah satu Program Pemberdayaan Terbaik di Indonesia (PNPM-MPd) yang kemudian disubstitusi dengan perekrutan terstruktur Pendamping Desa yang dilapangan terbukti sebagian besar adalah pengurus Partai Politik maupun kader - kader partai. Ex-PNPM tentu tidak akan melupakan begitu saja ketika Dana Loan PNPM Rural World Bank digunakan untuk membiayai gaji pendamping desa yang banyak oknumnya berprofesi ganda sebagai guru setifikasi, guru honorer maupun dibidang lain.
[ads-post] Tapi apa yang dicuitkan Ex-Menteri Desa Marwan Jafar seakan terkena karma. Lihat beberapa ungkapan bernada kecewa di akun twitternya @marwan_jafar dibawah ini :

Yg berpolitik dan bekerja dg ikhlas dan sungguh2 tdk diapresiasi,sedangkan berpolitik dg penuh kepalsuan itu yg dipuja2.Abnormal dan sakit!
Politik dg penuh kepalsuan,kamuflase dan super-pencitraan dianggap sbg sebuah keberhasilan, kecanggihan, pdhl aslinya menyengsarakan rakyat.

Post a Comment

Powered by Blogger.