Wisata Pacitan Memanjakan diri di Pantai Klayar


Pantai Klayar terletak di Desa Sendang Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan. Pacitan Klayar merupakan destinasi wisata yang seakan tidak ada habisnya untuk di eksplorasi keindahannya. Selain Pantai Klayar, di kawasan ini bisa kita temukan pantai yang tidak kalah indahnya yaitu pantai Ngiroboyo dan Pantai Banyu Tibo yang dikenal dengan air terjunnya yang kangsung ke laut. Pantai ini memiliki karakteristik berupa hamparan pasir putih dengan air laut yang berwarna biru dan hijau tosca.

Jika  dilihat dari luasnya, memang Pantai Klayar ini tidak memiliki garis pantai yang panjang. Namun ada sesuatu yang unik di Pantai ini, yaitu “SERULING SAMUDRA” adalah fenomena ombak samudra yang besar bertubrukan dengan karang-karang yang memiliki rongga dan celah akan menghasilkan bunyi seperti seruling,

Lokasi wisata ini secara umum cukup baik, fasilitas umum yang tersedia antara lain toilet,warung-warung jajanan dan souvenir serta penyewaan APV. Jika kamu termasuk orang yang tidak begitu menyukai keramaian, sebaiknya berkunjunglah di luar hari libur dan weekend. Sebagai catatan, sebaiknya pertimbangkan.

Deburan ombak di Wisata Pacitan Pantai Klayar yang berada di wilayah Kecamatan Donorojo sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat khususnya para pecinta alam. Desingan air yang keluar dari lobang di salah satu batu karang tersebut membuat suasana menjadi alunan suara bagai seruling yang di tiup sang pemusik. Bukan suatu hal yang asing di telinga masyarakat bahwa pantai klayar memang sudah terkenal sampai ke mancanegara, dari bukti di pantai itu selain ombaknya besar pantainya yang indah juga memanjakan para pemancing maniak.

Wisata Pacitan Pantai Klayar dimusim liburan utamanya sangat ramai bahkan pernah terjadi kemacetan yang di akibatkan oleh kendaraan pengunjung yang memadati lokasi tempat wisata kebanggaan kabupaten pacitan. Untuk menuju Pantai Klayar dibutuhkan kendaraan kecil yang sudah siap menunggu dipintu masuk arah ketempat pariwisata bahkan bias mampir ke Wisata Pacitan Goa Gong, karena untuk menuju pantai klayar pasti akan melewati depan pintu arah masuk goa gong.

Wisata Pacitan Pantai  Klayar tidak mudah di lupakan banyak para pecinta alam untuk memanjakan dirinya sampai beberapa kali datang dan selalu mengatakan aku betah di sini” ungkap salah satu turis domestic dari Surakarta. Tatkala media kampoeng mandiri dating di lokasi Wisata Pacitan Pantai Klayar melihat keindahan pun masih terteggun bahkan keinginan untuk kembalipun masih terpikirkan.

Di sebelah Wisata Pacitan Pantai Klayar bila para pecinta alam berada di ketinggian sebelah barat akan merasakan keindahan bagai di kuta bali. Kelebihan yang tidak ada dibali bias di nikmati di Pantai Klayar seperti karang seruling goa nyaring, karang bolong dan juga serasa kita berada di tengah lautan ketika kita berada di salah satu pulau di sebelah karang bolong. Pecinta alam pasti akan belum merasa puas ketika ke pariwisata sebelum datang ke pantai srau. Keindahan alam bagai jambrut katulistiwa terlihat sehingga sepulang dari tempat tersebut akan merasakan dan akan menceritakan kepada tetangga untuk menyampaikan terkait keindahan alam tersebut.

Jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekeliling tempat wisata. Selamat berwisata. (ar)
 

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini