Rute Menuju Kawasan Wisata Pantai Klayar Pacitan

Sindopos.com - Rute Menuju Kawasan Wisata Pantai Klayar Pacitan

Rute Menuju Kawasan Wisata Pantai Klayar Pacitan
Rute Menuju Kawasan Wisata Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar terletak di Desa Sendang Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan. Pacitan Klayar merupakan destinasi wisata yang seakan tidak ada habisnya untuk di eksplorasi keindahannya. Selain Pantai Klayar, di kawasan ini bisa kita temukan pantai yang tidak kalah indahnya yaitu pantai Ngiroboyo dan Pantai Banyu Tibo yang dikenal dengan air terjunnya yang kangsung ke laut.

Jika anda dari arah Pusat Kota Pacitan ke Desa Sendang bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil selama 2 jam perjalanan. Sarana transportasi yang digunakan untuk munuju obyek wisata pantai Klayar umumnya hanya ada pada pagi hari bersama dengan warga sekitar saat mau ke pasar di kecamatan pringkuku kecuali ojek.

Jika anda dari arah Yogyakarta, Ada beberapa rute yang bisa ditempuh untuk menuju Kawasan objek wisata pantai Klayar, tapi rute paling cepat dan sangat direkomendasikan yaitu dengan mengikuti rute dari daerah kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta Melalui daerah Wonosari ke pantai Klayar di Pacitan hanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam saja. Untuk mempermudah perjalanan, maka paling enak menggunakan motor sebagai alat transportasinya, karena jalan yang akan dilalui cukup berkelok-kelok dan sempit, sehingga jika menggunakan mobil akan memperlambat perjalanan. Rute menuju Pacitan dari Gunung Kidul Wonosari seperti berikut Wonosari – Pathuk – Kota Wonosari – Pracimantoro – Giribelah – Perbatasan Jateng Jatim – Punung Pantai Klayar.

Sementara dari arah Solo ambil tujuan ke Kecamatan Pracimantoro, lanjutkan perjalanan hingga pertigaan Giribelah, kemudian belok ke kanan yang langsung ada tanjakan panjang dengan kemiringan radikal. Lanjutkan perjalanan hingga perempatan Kalak. Dengan kecepatan sedang, dari Kalak hanya dibutuhkan waktu satu jamuntuk tiba di Objek Wisata Pantai Klayar

Demikian sekilas mengenai Pantai Klayar Pacitan, semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih dekat tentang Pantai Klayar Pacitan

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form