Sindopos.com - Presiden RI ke Enam, Susilo Bambang Yudhoyono, tahun ini merayakan momen kemerdekaan di kampung halamannya, Pacitan.

Presiden Ke - 6 RI Rayakan HUT RI ke 70 Bersama Masyarakat Pacitan.
Jika selama 10 Tahun terakhir Presiden Ke-6 SBY selalu merayakan HUT Kemerdekaan RI di Jakarta, Tahun ini Bapak SBY merayakannya di kampung halaman bersama masyarakat Pacitan. Setelah kemarin (15/08/2015) Melalui Akun Resmi Facebook Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan permohonan Maaf atas ketidak hadirannya dalam acara peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana. Hari ini melanjutkan agenda kegiatan kunjungan dan perayaan HUT RI ke 70 Bersama masyarakat Pacitan. 

"Setelah selama 10 tahun terakhir di istana, kali ini saya ingin merayakan momen kemerdekaan bersama masy pacitan" tutur SBY melaui akun Facebooknya. Berikut Agenda dan Jadwal Kegiatan Peringatan kemerdekaan RI ke 70 di Pacitan Bersama Masyarakat Pacitan. Agenda yang akan diikuti SBY antara lain, menyaksikan pesta rakyat di lap desa kebonagung. Selain itu, SBY kangen kuliner khas pacitan, seperti soto kebonagung. Berikutnya, SBY dan Ibu Ani berkesempatan membuka pacitan expo di alun - alun Pacitan
Malam nanti, bertepatan dg mlm kemerdekaan, SBY mlkukan sujud syukur di Masjid besar pacitan. Untuk detik - detik proklamasi SBY merayakannya di nawangan yang dirangkaiakan dengan melihat pesta rakyat di monumen panglima besar Sudirman. Lokasi kedua kecamatan ini dipilih bukan karena alasan, kepada wartawan SBY menyampaiakan bahwa "Kenapa saya memilih Kebonagung dan Nawangan, karena masa kecil dulu saya di dua kecamatan itu".  setelah itu SBY dan Rombongan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada 18 Agustus 2015. (sindopos.com)


Post a Comment

Powered by Blogger.