Pentingnya Laporan Hasil Uji Laboratorium Batu Akik

Sindopos.com - Sangat sedikit laboratorium permata yang menilai kualitas. Fungsi utama dari laporan laboratorium adalah untuk menentukan pengolahan (jenis dan tingkat) dan negara asal. Semua zamrud diserahkan ke laboratorium untuk pemeriksaan. Mereka mungkin terlihat sama, tetapi ada perbedaan besar antara zamrud tanpa pengolahan dan yang telah diminyaki atau diisi dengan polimer.

Di sisi lain, jika batu telah dipanaskan dan fakta itu dengan jelas dinyatakan dalam dokumen penjualan, maka sertifikat tidak diperlukan. Begitu juga seharusnya batu akik yang memiliki ciri khas daerah. Dengan adanya laporan hasil uji laboratorium maka akan mengurangi pembajakan batu akik suatu daerah.

Dalam semua kasus, banyak pedagang yang mengungkapkan jenis perangkat tambahan buatan dan menjaminnya atau uang akan kembali. Harga permata yang lebih tinggi dapat dibeli berdasarkan laporan laboratorium. Harga permata yang lebih rendah dapat diajukan oleh klien pada setiap laboratorium gemologi yang kompeten. Jika laporan dari penjual tidak sesuai dengan penilaian, penjual akan membayar biaya untuk mendapatkan sertifikat itu, menyesuaikan harga, atau mengembalikan 100% dari harga pembelian sesuai pilihan klien. Jika permata memiliki sertifikat, tombol akan muncul pada halaman detail beserta gambarnya.

Berharga vs Semi-Berharga: Ini adalah perbedaan yang kurang berarti. Kata “semi” baru memasuki leksikon bahasa Inggris pada abad ke-19. Secara historis, itu adalah pembedaan tanpa perbedaan. Popularitas permata telah jatuh bangun selama berabad-abad. Contoh terbaik dari setiap permata indah, langka, dan sulit ditemukan, dan karena itulah permata (menjadi) berharga.

Post a Comment

Powered by Blogger.