Tips Ampuh Menigkatkan Traffic Blog yang Perlu Anda Ketahui dan Lakukan

Tips Ampuh Menigkatkan Traffic Blog yang Perlu Anda Ketahui dan Lakukan
Daftar Isi Artikel

Tak sedikit anak muda saat ini yang memilih blogger sebagai profesi utamanya. Karena faktaya menjadi seorag blogger memiliki pendapatam yang cukup menjanjika. Sedangkan cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog adalah dengan memasang iklan di dalam blog kita. Namu tentu saja tidak semudah itu, karena di butuhkan traffoc atau pengunjung yang harus datang ke blog kita.
Karena nantinya pengunjung tersebutlah yang akan melihat dan mengklik ikla yang ada di blog kita. Maka tak heran kalau banyak pemilik blog yang mencooba berbagai cara untuk bisa meningkatkan traffic blog mereka. Nah, buat kamu yag baru terju ke dunia blogging tentu akan sedikit kesulitan, maka pada artikel kali ini aka di bahas sedikit tips meningkatkan traffic blog dengan mudah.

Tips Menigkatkan Traffic Blog Dengan Mudah
Setiap pemilik blog pasti ingin agar blog yang di kelolanya memiliki bayak pegunjug setiap harinya. Karena jumlah pengunjung akan sangat mempegaruhi jumlah penghasilan yang di dapat nantinya. Sebenarnya ada banya cara untuk menaikkan traffic blog mulai dari cara berbayar yakni dengan beriklan hingga menggunakan tekhnik SEO. Nah, di bawah ini sudah ada tips meningkatkan traffic blog degan menggunakan tekhnik SEO.

1.Lakukan Riset Keyword
Tips pertama yang perlu kamu lakukan adalah riset kata kunci. Bukan hal yang benar jika kamu hanya mengandalkan ide pribadi saja untuk membuat sebuah artikel. Tidak melakukan riset keyword adalah kesalahan fatal yang sering di lakukan oleh para pemilik blog. Tidak melakukan riset keyword juga akan menghambat perkembangan blog kamu.
Karena seperti yang kita tahu ketika seseorang sedang mencari sesuatu di mesin pencari Google pasti orang tersebut akan menggunakan kata kunci tententu. Dan lagi setiap orang sudah pasti akan menggunakan kata kunci yang berbeda. Maka dari itulah melakukan riset kata kunci adalah hal yang sangat penting sebelum menulis artikel karena untuk mengetahui apa yang akan di cari oleh orang lain di mesin pencari Google.

2.Menargetkan Kata Kunci Persaingan Rendah


Di dalam duia SEO kita akan mengenal dua jenis kata kunci yakni short tail keyword dan long tail keyword. Keduanya memiliki tigkat kesulitas yang berbeda. Untuk short tail keyword memiliki volume pencarian yang sangat namun di imbangi dengan tingkat persaingan yang tinggi pula. Oleh sebab itu kata kunci jenis ini kurang di rekomendasikan jika kamu masih baru dalam dunia blogging.
Sedangkan untuk jenis kata kunci long tail keyword memiliki volume pencarian yang jauh lebih rendah tetapi tingkat persaingannya juga rendah, Kata kunci jenis ini lebih di rekomendasikan di gunakan terutama jika blog kamu masih baru karena optimasinya yang lebih mudah. Selain itu kata kunci jenis ini juga jarang di gunakan oleh website besar sehingga peluang artikel kamu untuk muncul di hasil pencarian juga akan semakin besar.

3.Membuat Artikel yang Berkualitas
Setelah tahu kata kunci apa yang akan di gunakan maka langkah berikutnya adalah membuat artikel yang berkualitas. Artikel yang berkualitas sendiri memiliki struktur penulisan yang baik. Selain itu juga artikel harus mampu memberikan jawaban atas masalah yang di hadapi oleh pembaca. Tak hanya mampu memberikan sosuli artikel yang berkualitas juga harus memberikan informasi yang lengkap.
Panjang artikel juga sangat mempengaruhi posisi blog kamu pada hasil pencarian di mesin pencari Google. Oleh sebab itu jika biasanya kamu hanya menulis sekitar 300 sampai 400 kata saja Maka mulai sekarang buatlah artikel yang lebih panjang dan lengkap. Namun tetap artikel yang di buat harus melakui riset dna mencari dari berbagai referensi agar informasi yang kamu sampaikan tidak salah.

4.Membangun Backlink yang Berkualitas
Tips berikutnya untuk meningkatkan traffic blog adalah dengan cara melakukan link building atau membagun backlink. Backlink sendiri merupakan bagian dari SEO dan jadi salah satu faktor penting dalam menilai suatu blog. Backlink yang berkualitas akan membantu meningkatkan otoritas serta kredibilitas blog kamu di mata mesin pencari Google.
Oleh sebab itu backlink yang berkualitas sangat bermanfaat untuk perkembangan blog kedepannya. Ada beberapa cara untuk mendapatkan backlink mulai dari mencari blog yang menerima guestpost sampai membeli dari jasa backlink murah. Saat ini sudah cukup banyak layanan yang memberikan paket jasa backlink premium dengan harga yang terjangkau namun dengan kualitas yang masih bersaing.

Nah, itu tadi adalah sedikut tips meningkatkan traffic blog kamu secara mudah dan cepat. Lakukan semua hal di atas secara konsisten agar hasilnya bisa lebih maksimal. Yah, sebenarnya ada banyak cara lagi untuk bisa membuat blog kita memiliki bayak traffic namun cara di atas adalah yang paling cocok untuk kamu yang masih pemula.

Artikel Kiriman dari Julian Imron

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>