Ini Kejutan Lain Di Dapil Pacitan 3

Daftar Calon Anggota Legislatif Dapil Pacitan 3
(Foto : Istimewa)

Pacitan,kabarpacitan.com,- Daerah Pemilihan Pacitan 3 menyajikan banyak kejutan. Tak hanya memunculkan caleg peraih suara tertinggi berstatus bapak dan anak, di dapil Nawangan-Bandar 2 caleg petahana tumbang.

Berdasarkan rekapitulasi suara KPU Pacitan 31 April - 1 Mei kemarin, 2 caleg incumbent bernama Suwandi Iwan Suhendra dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Handono caleg partai Nasional Demokrat (Nasdem) berpotensi gagal lolos ke DPRD Pacitan.

Ini karena perolehan suara keduanya tak cukup besar merebut diantara 7 kursi yang tersedia. Suwandi diketahui hanya mendulang 897 suara. Perolehan secara keseluruhan partai dan caleg PAN berkisar 1.393 suara.

Kemudian Handono meraih 1.894 suara. Perolehan secara keseluruhan caleg dan Partai Nasdem sebesar 2.731 suara.

"Proses rekapitulasi kabupaten ini memberikan gambaran perolehan suara partai dan caleg. Untuk memastikan siapa yang lolos ke DPRD Pacitan nanti menunggu proses penetapan 22 Mei mendatang," kata Ketua KPU Pacitan Damhudi.

Kursi kedua caleg petahana dapil pacitan 3 diprediksi bakal diisi politisi muda dari Hanura Bagus Surya Pratikna dan caleg Golkar Tri Santoso. Sedangkan satu tambahan kursi di Dapil Pacitan 3 direbut politisi PKB Ridwan Purnomo Aji.

Berikut ini nama caleg yang berpotensi lolos ke DPRD Pacitan periode 2019-2024 dari Dapil Pacitan 3 berdasarkan peringkat dari hasil rekapitulasi suara KPU :

1.Sutikno (Hanura)
2.Lancur Susanto (Golkar)
3.Heriyanto (PDIP)
4.Suprihati Winarcahyani (Demokrat)
5.Ridwan Purnomo Aji (PKB)
6.Bagus Surya Pratikna (Hanura)
7.Tri Santoso (Golkar)

@redaksikabarpacitan.com

No comments for "Ini Kejutan Lain Di Dapil Pacitan 3"