Pekerjaan Jalan Akses Pantai Pangasan Segera Tuntas

(Foto:Istimewa)

Kebonagung,kabarpacitan.com-  Program TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0801 Pacitan di Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung mendekati tahap akhir. Pekerjaan akses jalan menuju obyek wisata pantai pangasan di Desa setempat segera tuntas.

“Pekerjaan jalan sampai hari ini (Selasa, 30/10) sudah mencapai 1,5 kilometer dari target panjang jalan total 1,6 kilometer,” kata Danramil 0801/07 Kapten Inf Bambang S pada awak media.

Sejak 16 oktober lalu, personil TNI/Polri dan masyarakat setempat berbondong-bondong membuka akses, pelebaran, dan rabat beton jalan menuju kawasan wisata. Pekerjaan fisik jalan ini sempat terkendala dengan banyaknya bebatuan besar. Sehingga membutuhkan alat bantu penghancur batu.

“Selain alat tradisional kami juga memakai breker atau alat penghancur batu untuk membuka akses jalan ke pantai,” imbuhnya.

Sisa pekerjaan jalan sepanjang 1 kilometer belum bisa direalisasikan karena kondisi medan dan kultur tanah bebatuan membutuhkan tenaga ekstra. Jika dipaksakan, prosesnya pun harus kembali memakai alat peledak.

Reporter : Edwin Adji
Editor     : Sujarismanto

No comments for "Pekerjaan Jalan Akses Pantai Pangasan Segera Tuntas"