Cegah Perilaku Menyimpang, Ketua PCNU Pacitan Sarankan Pendidikan Seks Sejak Dini

(Foto:kabarpacitan.com 

Pacitan,(kabarpacitan.com). Perilaku menyimpang seksual sesama jenis diduga merambah Kabupaten Pacitan. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama setempat meminta semua pihak terlibat dalam mencegah berkembangnya kelompok lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) di kota berjuluk 1001 gua.

“Sebenarnya kami mengendus pergerakan menyimpang ini (LGBT) sudah lama sekitar 6 tahun lalu. Hanya persoalan ini ditutup-tutupi,” kata Ketua PCNU Pacitan, Mahmud pada wartawan Senin (22/10/18) siang.

Menurut mantan Sekretaris BKD itu praktek seksual menyimpang  ini harus dibuka lebar agar jadi perhatian semua lapisan masyarakat. Terlebih sasaran kelompok menyimpang ini adalah anak dan remaja. Bahayanya mereka bisa memanfaatkan kelemahan anak-anak agar LGBT semakin eksis.

“Persoalan ini harusnya dibuka. Karena jika tidak para pelaku (LGBT) akan merasa nyaman dengan perilaku abnormal karena tidak mendapat perhatian. Ini tentunya berbahaya,”tambahnya.

Mahmud meminta semua pihak berperan aktif menangkal gerakan kelompok berperilaku menyimpang. Utamanya adalah peran orang tua dalam memberi pemahaman tentang seksualitas.

“Edukasi seksualitas sejak dini penting diberikan pada anak-anak untuk menghindari perilaku seks menyimpang. Baik itu di lingkungan  keluarga, sekolah, pondok pesantren.” Tegasnya

Kelompok LGBT di Pacitan diketahui merebak melalui media sosial facebook. Sebanyak 434 anggota grup Gay Sejati Pacitan melakukan percakapan tak senonoh.

@redaksikabarpacitan.com

No comments for "Cegah Perilaku Menyimpang, Ketua PCNU Pacitan Sarankan Pendidikan Seks Sejak Dini"