Senam Goyang Dayung Ratusan Pelajar SMA, Maknai Kesuksesan Asian Games

(Foto:kabarpacitan.com)
Tulakan,kabarpacitan.com- Pesta olahraga tingkat Asia resmi berakhir awal September lalu, namun kemeriahaannya masih terasa di Kabupaten Pacitan. Ini terlihat di halaman sekolah setempat pada Jumat (21/9/2018) pagi. Ratusan siswa-siswi SMA  Negeri Tulakan, Pacitan mengikuti kegiatan senam bertajuk "goyang dayung". Tak hanya pelajar, kepala sekolah, guru, dan tenaga di sekolah itu turut serta dalam kegiatan olahraga senam.

Para peserta tampak semangat mengikuti irama musik bergenre dangdut sebagai lagu resmi Asian games 2018.  Gerakan kaki, tangan, dan tubuh  peserta begitu padu menyesuaikan instruktur senam.

“Senam pagi goyang dayung ini tak sekedar olahraga biasa, karena selain menyehatkan badan gerakan senam ini membantu pelajar menyiapkan fisik yang lebih prima dan fresh  sebelum menerima materi pelajaran sekolah,” kata Kesy peserta senam.  

Senam goyang dayung ini digelar SMA Negeri Tulakan sebagai bentuk kebanggaan atas kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah olahraga bergengsi Asian Games. Kesuksesan ini perlu dimaknai lebih terutama kalangan pelajar. Apalagi prestasi membanggakan berhasil ditorehkan sejumlah atlet Indonesia. 

Kepala SMA Negeri Tulakan Harnuji mengatakan selain olahraga senam goyang dayung ini sebagai sarana    mengolah hati,  pikir, rasa sekaligus edukasi. 

“Beberapa syair lagu resmi asian games berjudul meraih bintang juga dapat memotivasi siswa. Menang berprestasi, jika kalah jangan prustasi. Kalah menang solidaritas, kita galang sportifitas. Sebagian lirik lagu ini penting dimaknai sebagai pondasi dalam upaya mengukir prestasi di bidang olahraga,” ujar Harnuji.

Sesuai rencana kegiatan senam ini akan digelar rutin tiap pekan.  Diketahui pesta olahraga akbar Asian Games resmi berakhir 2 september lalu. Raihan prestasi atlet Indonesia patut diapresiasi sekaligus menjadi contoh generasi muda terutama pelajar. Kesuksesan penyelenggaraan even yang diikuti seluruh negara peserta Dewan Olahraga Asia ini menjadi keberhasilan pemerintahan Joko Widodo dan seluruh masyarakat Indonesia.

Reporter : Bayu Aji/Yosep
Editor     : Sujarismanto

No comments for "Senam Goyang Dayung Ratusan Pelajar SMA, Maknai Kesuksesan Asian Games"