Belum Semuanya Tertangani, Bupati Minta Maaf

Peninjauan lokasi bencana di Desa Sedeng (6/9).
Pacitan,kabarpacitan.com- Korban bencana alam tanah longsor di Pacitan belum seluruhnya tertangani. Upaya keras pemerintah hingga kini terbatas pada keuangan daerah. Ini membuat proses pemulihan berjalan lambat.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat. Karena keterbatasan keuangan daerah proses pemulihan belum menjangkau seluruh masyarakat korban bencana,” kata Indartato saat peninjauan ke lokasi bencana di Desa Sedeng, Kamis (6/9) kemarin.

Bupati terpilih dua periode itu memastikan akan terus berupaya meminta bantuan pada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Jumlah masyarakat terdampak cukup banyak. Tentu (pemkab) meminta bantuan ke pemerintah yang lebih atas. Guna menyelesaikan sisa pekerjaan yang belum tertangani pemerintah mengajak semua pihak ikut berpartisipasi,” jelas pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan itu.

Informasi dihimpun kabarpacitan.com jumlah rumah rusak akibat tanah longsor mencapai 2000 unit. 400 unit rumah diantaranya kini sudah tertangani melalui dana pemerintah, CSR swasta, maupun secara mandiri oleh korban bencana.

Reporter : Edwin Adji
Editor     : Sujarismanto

No comments for "Belum Semuanya Tertangani, Bupati Minta Maaf"