Perayaan Idul Adha, Jumlah Sapi Kurban Turun

(Foto:KabarPacitan)


Pacitan(KabarPacitan.com)- Perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H di gelar di sejumlah Daerah. Di Kabupaten Pacitan masyarakat melaksanakan Sholat Idul Adha di sejumlah Rumah Ibadah pada Rabu Pagi, (22/8/2018). Salah satunya di Masjid Agung Darul Falah. Tak hanya masyarakat umum, Pejabat Daerah setempat juga berbondong-bondong ke Masjid Agung untuk menunaikan Sholat IED.

“Alhamdulillah pelaksanaan Ibadah sholat Idul Adha tahun ini berjalan lancar dan khusuk. Selanjutnya pemotongan hewan kurban di lakukan di sejumlah tempat berbeda,” Kata Kepala Kantor Kementerian Agama Pacitan, M. Nurul Huda, seusai sholat IED.

Jumlah hewan kurban di Kota Berjuluk 1001 goa tahun ini sebanyak 498 ekor sapi dan 5.192 ekor kambing. Jumlah sapi kurban  turun dibandingkan tahun lalu sebanyak 855 ekor sapi. Sedangkan jenis kambing kurban naik tipis.

“ Berdasarkan perhituangan kami trend hewan kurban tahun ini naik. Karena banyak masyarakat yang tidak melaporkan secara resmi. Pendataan ini akan menjadi perhatian kami kedepan terutama bagaimana menjangkau wilayah pelosok,”tambah Nurul Huda.

Sementara itu, Bupati Pacitan Indartato, tahun ini berkurban1 Ekor Sapi dan 11 ekor kambing. Keluarga Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono berkurban 12 Ekor Sapi. Seluruh hewan kurban didistribusikan pada masyarakat di 12 wilayah Kecamatan di Pacitan. (ed/sj)


No comments for "Perayaan Idul Adha, Jumlah Sapi Kurban Turun"