Lagi, 2 Hektar Lahan Hutan Jati Ludes Dilalap Api




(Foto:KabarPacitan)



Pacitan- Kebakaran Hutan di Wilayah Kabupaten Pacitan terus meluas. 2 Hektar Lahan Pohon Jati di Desa Tanjung Sari, Pacitan, hangus dilalap sijago merah.  Api mulai terlihat sejak minggu malam (12/8/2018) kemarin. Angin yang berhembus kencang, membuat api cepat merambat dan meluas. Terlebih banyak material kering mudah terbakar yang membuat api sulit dipadamkan. 

“Api mulai terlihat sejak minggu (12/8/2018) kemarin. Warga tak bisa berbuat banyak, kondisi lahan kering membuat api cepat merambat membakar berbagai jenis tanaman yang ada dilokasi,” tutur Harjono salah seorang warga Desa Tanjungsari pada Senin (13/8/2018) di lokasi kebakaran hutan.
  
Minimnya Peralatan, lanjut Harjono, memaksa warga memadamkan api secara manual. Hanya, upaya yang dilakukan masyarakat setempat ini tidak membuahkan hasil maksimal.  Bahkan, kobaran api justru semakin meluas hingga mendekati Area Pemakaman  Desa setempat. 

“ titik api sulit dijangkau, proses pemadaman hanya menggunakan alat sederhana. Itupun hanya bisa dilakukan dititik tertentu. Angin cukup kencang dan sempat merambat mendekati Tempat Pemakaman Desa,” tambahnya.

Tidak diketahui pasti sumber api berasal. Jika tidak segera mendapat penanganan serius, warga kuatir api akan terus merambat hingga mendekati pemukiman padat penduduk. (JTV) 

No comments for "Lagi, 2 Hektar Lahan Hutan Jati Ludes Dilalap Api"