Kodim 0801 Pacitan Gelar Apel Nusantara Bersatu

Sindopos.com - Kodim 0801 Pacitan Gelar Apel Nusantara Bersatu.

Kodim-0801-Pacitan-Gelar-Apel-Nusantara-Bersatu
Bupati Pacitan dan Forkompimda Dalam AgendaNusantara Bersatu

Apel Nusantara Bersatu yang di hadiri ribuan masyarakat dari berbagai Elemen yang Ada di Kabupaten Pacitan, memadati alun-alun,Untuk menghadiri Acara yang di selenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0801 Pacitan,Rabu (30/11)

Acara yang di hadiri unsur pimpinan Daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, Masing – masing menyampaikan orasi kebangsaan membakar semangat Nasionalisme kepada para peserta aksi. “Hari ini ada karena buah perjuangan pendahulu kita dan sebagai generasi penerus kita punya kewajiban menjadikan hari esok lebih baik,” ujar Bupati Indartato dalam orasinya. 

Demikian pula dengan orasi dari Tokoh agama Sodiq Suja’. Ulama besar Pacitan itu menyampaikan rasa haru dan bangganya akan kegiatan ini. Namun demikian menurutnya, hal seperti ini jangan hanya untuk sesaat tapi harus terus digelorakan. “Negeri ini oleh Allah dititipkan kepada kita semua untuk kemaslahatan. Jangan sampai karena ulah oknum yang tidak bertanggung jawab negeri ini akan tercerai beri,” Ujarnya

Pekik kemerdekaan tak henti hentinya diteriakan ribuan peserta aksi. Lagu-lagu kebangsaan juga berkumandang menggugah rasa nasionalisme. Memakai ikat kepala merah putih seluruh peserta aksi sepakat bahwa empat pilar yakni, Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal ika Dan NKRI adalah harga mati.

Menurut Dandim 0801 Pacitan "Kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan seluruh elemen bangsa menuju Indonesia yang lebih baik, Dan menanamkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme  kepada seluruh Masyarakat Bahwa NKRI adalah Harga Mati” Ucap Letkol Inf Yudhi Dilianto.

Selain Apel Nusantara Bersatu, sehari sebelumnya jajaran kepolisian Pacitan juga melakukan kegiatan serupa. Hanya saja dalam kegiatan tersebut dilaksanakan terbatas. Bertempat di Pendopo Kabupaten, Kapolres Pacitan melakukan dialog dengan sejumlah unsur. Mulai dari Kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ormas se Kabupaten Pacitan.(tyo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form