Selang 2 Hari, KBRI BSB Kembali Dampingi Pemulangan Jenazah WNI ke Indonesia

Sindopos.com - Kabar Duka TKI Di Bandar Sri Begawan Meninggal Dunia

KBRI BSB Kembali Dampingi Pemulangan Jenazah WNI ke Indonesia

Untuk kedua kalinya pada bulan Oktober 2016 ini, KBRI Bandar Seri Begawan menerima kabar duka mengenai meninggalnya seorang warga negara Indonesia yang bekerja di Brunei Darussalam pada tanggal 11 Oktober 2016. 
Almarhum Mohamad Ali Mustofa, berusia 20 tahun, yang bekerja sebagai penata laksana rumah tangga di sebuah rumah di Kampung Rimba, Bandar Seri Begawan menghembuskan nafas terakhirnya di tempatnya bekerja pada tanggal 11 Oktober 2016 pukul 07.57 pagi. Menurut keterangan yang dikeluarkan Rumah Sakit RIPAS Bandar Seri Begawan dan setelah dilakukan otopsi oleh tim dokter, penyebab kematian almarhum tidak diketahui.
Pada tanggal 14 Oktober 2016 pukul 19.30, dengan didampingi perwakilan KBRI BSB Salman Alfarisi Nasruddin, jenazah almarhum Ali telah dipulangkan dari Brunei Darussalam menuju kampung halamannya di Desa Ngrandu, Kecamatan Suruh, Trenggalek, Jawa Timur. Sekitar pukul 4 pagi keesokan harinya, jenazah tiba di rumah duka disambut oleh segenap keluarga, perangkat desa dan warga sekitar. 
[ads-post]
Prosesi penyerahan jenazah dilakukan oleh perwakilan KBRI BSB, Salman Alfarisi Nasruddin, kepada paman almarhum Paijan dengan disaksikan oleh Camat Suruh Drs. Agus Utoyo, Kepala Desa Ngrandu Suparman, perwakilan dari LP3TKI A. Wachid dan masyarakat sekitar. Salman juga menyampaikan bela sungkawa dari KBRI BSB yang sebesar-besarnya serta santunan dari majikan dan agen TKI yang menyalurkan almarhum. Pemakaman dilakukan pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2016 sekitar pukul 7 pagi. 
KBRI BSB sekali lagi menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya saudara kita almarhum M. Ali Mustofa di usianya yang masih sangat muda. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan dalam menerima cobaan ini. KBRI BSB juga ingin mengingatkan agar semua warga Indonesia di Brunei Darussalam senantiasa menjaga kesehatan diri sendiri beserta keluarga. Semoga Allah SWT melindungi kita semua warga Indonesia yang berada di Brunei dan melindungi saudara-saudara kita sebangsa di tanah air dan diseluruh dunia. Aamiin.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form