Tari Lenggang Jakarta Dan Selayang Pandang Semarakkan Festival Kebudayaan Internasional di Nairobi

Sindopos.com - Budaya Indonesia Semarakkan Festival Kebudayaan Internasional  Di Nairobi.


Penampilan Tari Lenggang Jakarta
Penampilan Tari Lenggang Jakarta
Nairobi – Pada tanggal 5 Maret, pagelaran festival kebudayaan internasional kembali dilaksanakan di Musium Nasional Kenya, Nairobi. Festival kebudayaan tahunan ini diikuti oleh sepuluh  negara dari berbagai benua termasuk Indonesia.

Stand Indonesia mendapatkan kunjungan dari berbagai kalangan termasuk rombongan murid-murid sekolah. Dengan antusias, murid-murid mendengarkan penjelasan tentang letak geografis, budaya, dan jumlah penduduk Indonesia.
Diperkenalkan pula tentang berbagai warisan budaya yang diakui UNESCO sebagai warisan dunia seperti Candi Prambanan, Wayang dan Angklung.
Mereka terkejut dengan penjelasan begitu besarnya Indonesia. “Tidak menyangka, Indonesia begitu luas dan besar” ujar Didit, murid Loreto High School, Provinsi Limuru, Kenya. “Saya ingin belajar cara membatik dan bermain Angklung” tutur Didit.

Memenuhi harapan harapan guru dan murid Loreto High School ke stand Indonesia, KBRI Nairobi akan memperkenalkan budaya Indonesia di sela-sela pelajaran sekolah. 
Stand KBRI Nairobi menampilkan tari Selayang Pandang, Lenggang Jakarta dan tarian khas daerah Sumba, Nusa Tenggara Timur. Tarian dibawakan oleh ibu-ibu Dharma Wanita, masyarakat dan suster-suster Indonesia di Nairobi.
Hadirin terpesona dengan gerakan yang lincah dan serempak dari para penari. Tepuk tangan meriah menggema mengiringi penampilan tari-tarian asal Indonesia.
Penampilan Tari Selayang Pandang
Kuasa Usaha Sementara KBRI Nairobi, Yoshi Iskandar, dalam sambutan pada upacara pembukaan festival menyampaikan bahwa setiap tahun Indonesia ikut berpartisipasi dalam festival kebudayaan internasional ini. “Stand Indonesia mempromosikan destinasi wisata unggulan, aneka kerajinan dan kuliner khas tanah air” kata Yoshi Iskandar.
Yoshi Iskandar menambahkan bahwa -- dengan penduduk sekitar 250 juta jiwa, beraneka ragam suku bangsa dan lebih dari 17 ribu pulau --  Indonesia sangat kaya dengan budaya dan bahasa. “Indonesia akan terus berpartisipasi pada festival tahun-tahun mendatang” imbuh Minister Counsellor KBRI Nairobi tersebut.
Baca Juga : Indonesia Melalui KBRI Nairobi Latih Warga Kenya Budidaya Ikan Air Tawar

Tim KBRI Nairobi Dalam Acara Festival Kebudayaan Internasional


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form