Sindopos.com - Kapolsek Punung Pacitan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMP

sosialisasi-narkoba-gondosari-punung
Kapolsek Punung Saat Memberikan Sosialisasi Kepada Pelajar SMP

Pacitan - Semakin maraknya peeedaran dan penyalah gunaan Obat - obat terlarang di kalangan remaja dan Kekerasan seksual kepada anak di bawah umur, Maka dengan demikian Jajaran Polres #Pacitan Melakukan Sosialisasi ke sekolah-sekolah guna pencegahan dini terhadap peredaran Narkoba.

Seperti hal nya Kepala Kepolisian Sektor(Polsek) Punung AKP Basuki Santoso, Berkesempatan memberikan penyuluhan tentang pencegahan kekerasan seksual terhadap anak dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba terhdapa para siswa sisiwi SMPN 2 Punung Desa Gondosari punung,(9/2).

Di depan puluhan para siswa SMPN 2 Punung dan para guru, Kapolsek Punung menyampaikan tentang pentingnya pencegahan kekerasan seksual terhadap anak. 

“Jangan sampai anak-anak kita yang masih sekolah, menjadi korban ataupun pelaku tindak pidana kekerasan seksual,” paparnya.

Selama ini kasus kekerasan seksual yang melibatkan anak di wilayah Kabupaten Pacitan cukup tinggi. Maka dari itu tindakan kekerasan seksual terhadap anak menjadi perhatian dan atensi dari Bapak Kapolres Pacitan,tuturnya.

Menurutnya jika penyuluhan tersebut diberikan dalam rangka memberikan pemahaman dan kesadaran terhadap masyarakat tentang bahaya dan dampak yang diakibatkan dari adanya kekerasan seksual terhadapa anak.
Baca Juga : Waspada NARKOBA, Satreskrim Narkoba Polres Pacitan Grebek Pengedar Sabu Dari Madiun
[ads-post]
“Jangan sampai diwilayah hukum Polres #Pacitan, anak anak / pelajar menjadi korban maupun pelaku tindak pidana kekerasan seksual. Karena hal ini sangat berbahaya bagi tumbuh kembang mereka selaku generasi muda bangsa ini,” tegasnya

Selain itu, Kapolsek Punung juga menyampaikan materi tentang bahaya penyalahgunan narkoba. Menurutnya Indonesia saat ini sedang darurat narkoba dan perang terhadap penyalahgunaan narkoba. 

Harapan nya agar semua siswa dan guru bisa saling memperhatikan dan menginformasikan dengan sekitar kita jika terjadi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kita. 

“Saat ini Polres Pacitan sedang melaksanakan operasi Tumpas Narkoba Semeru 2017 dengan sasaran pelaku, pengguna, pengedar penyalahgunaan narkoba yang ada di Kabupaten Pacitan,” tandasnya.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close