Pesan Dari Apel Akbar Kesetiaan NU terhadap NKRI PWNU Jawa Timur

Sindopos.com - NU Memiliki Nilai Strategis Dalam Kesetiaan Terhadap NKRI.
Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Piek Budiakto
Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Piek Budiakto

Apel Akbar Kesetiaan NU terhadap NKRI yang di laksanakan PWNU Jawa Timur Merupakan Bentuk Patriotisme Kader-Kader NU kepada NKRI.
Hadir dalam Apel tersebut Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Piek Budiakto yang mewakili Pangdam V Brawijaya menyatakan apel kebangsaan dan ikrar kesetiaan Nahdlatul Ulama terhadap konsep negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  memiliki nilai strategis dalam situasi bangsa seperti saat ini.
Menurut Danrem dalam acara yang digelar di pesisir Pantai Pancer Door, Kabupaten Pacitan, Saat ini dengan banyaknya ujian terhadap komitmen membangun pluralisme dan toleransi, di antaranya dengan maraknya pemaksaan paham keagamaan tertentu serta ancaman paham komunisme.
“TNI sangat berharap tumbuhnya pola pikir, sikap, dan tindakan komponen anak bangsa yang memiliki komitmen teguh terhadap persatuan bangsan dan tetap tegaknya NKRI,” kata Danrem menyampaikan pesan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana.(8/1).
Peran strategis NU telah ditunjukkan dalam komitmennya turut mengawal NKRI yang mengedepankan sikap politik kebangsaan yang dilandasi nilai-nilai tawasud, tawazun, tasamuh, i’tidal, dan amar ma’ruf nahi munkar.
Apel kebangsaan yang berlangsung Di Kawasan Pantai Pqncer Door tersebut dihadiri Ketua PWNU Jatim KH Hasan Mutawakil Alallah, Danrem 081/DSJ Madiun, ratusan ulama dan tokoh NU se-Jatim, Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Sekretaris Daerah Pacitan Suko Wiyono dan segenap jajaran pejabat Pemkab Pacitan.
Upacara bendera berlangsung khidmat diiringi yel-yel semangat warga nahdliyin serta maklumat dukungan NU terhadap konsep bernegara NKRI serta Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.(tyo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form