Sindopos.com - Cuaca Buruk Sebabkan Banjir Di Beberapa Titik Di Pacitan.

korban-meluapnya-sungai-grindulu
korban-meluapnya-sungai-grindulu
Hujan yang menguyur wilayah Kabupaten Pacitan sekitar 12 jam mengakibatkan Meluapnya aliran sungai Grindulu yang melintasi Kecamatan Arjosari,Mengakibatkan Volume air meningkat dan Mengerus Bantaran sungai mengakibatkan sebagian Rumah-rumah yang ada di sepanjang Jalur sungai tersebut terbawa arus, pada Jumat (2/12).

Akibat dari meluap nya Sungai terpanjang di Pacitan ini,salah satu Korban atas nama Brigadir Sudarno, anggota Seksi Teknologi Informasi Polri (Sitipol) Polres Pacitan terluka saat sedang berada di toilet salah satu warung makan milik Sumiarsih, di Desa Gunungsari Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan.

Saat peristiwa tersebut terjadi, Brigadir Sudarno sedang membantu pemilik warung untuk mengangkat perabotan. Namun naas, pondasi toilet di warung tersebut roboh akibat tanah dibawahnya tergerus derasnya aliran air Sungai Grindulu

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya Melalui Kapolsek Arjosari AKP Sukinto Herman,Membenarkan jika ada salah satu anggota Pores Pacitan yang mengalami musibah roboh nya sebagian bangunan di Warung yang berada di pingir sungai grindulu dan mengakibatkan anggota tersebut jatuh dan mengalami luka-luka yang cukup serius,ungkapnya.

"Karena Meningkatnya volume aliran sungai Grindulu disertai derasnya aliran membuat tanah dibawah toilet warung milik Sumiarsih tersebut tergerus air akibat derasnya banjir yang melanda di kawasan tersebut",Ujar Mantan Kasat Reskrim Polres Pacitan tersebut.

"Brigadir Sudarno tertimpa reruntuhan bangunan tersebut yang menyebabkan dirinya terluka di beberapa bagian tubuhnya, diantaranya tangan kanan, pelipis dan bagian kaki"Lanjutnya

Beruntung, Korban akhirnya bisa diselamatkan, Setelah kejadian tersebut, korban segera di larikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Namun karena kondisi korban mengalami luka serius di bagian kaki, sehingga harus dirujuk ke rumah sakit di Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kalo dari info yang diterima, korban mengalami patah kaki, dan dirujuk ke Rumah Sakit Bethesda di  Yogyakarta,” Kata Heru, anggota Divisi Humas Polres Pacitan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, luapan Sungai Grindulu terjadi di sepanjang jalur utama Pacitan-Ponorogo yang melewati tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tegalombo, Kecamatan Arjosari dan Kecamatan Pacitan. Meningkatnya volume disertai derasnya aliran Sungai Grindulu akibat hujan terus menerus yang mengguyur Pacitan. 

Selain Musibah yang menimpa Brigadir Sudarno karena meluapnya sungai di wilayah arjosari di beberapa kecamatan yang di lewati aliran sungai Grindulu juga mengalami banjir seperti di Dusun Krajan Desa Sirnoboyo Kecamatan Kebonagung yang merendam beberapa rumah warga dan puluhan hektar sawah siap panen terendam banjir.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close