Sindopos.com - Dengan Promosi Destinasi Wisata, Indonesia Semakin Dikenal Di Dunia.
jember-fashion-festival-di-mauritius
Sambutan Meriah Untuk Jember Fashion Carnaval (JFC)

Ratusan pengunjung memberikan tepuk tangan meriah selepas penampilan tim Jember Fashion Carnaval (JFC) pada pameran interior rumah internasional bertajuk “Home Wonders” di kota pelabuhan Port Louis, sepanjang minggu lalu (1 s.d 10 Oktober 2016). Pameran yang dihadiri perusahaan dari berbagai negara ini menggabungkan antara pameran produk dekorasi rumah dengan penampilan seni budaya internasional. 

Disela-sela penampilan, pembawa acara memperkenalkan sekilas profil kota Jember dan capaian JFC pada berbagai ajang karnaval internasional. JFC meraih juara ketiga acara karnaval internasional tahunan di kota Victoria, Seychelles bulan April 2016 yang lalu, setelah Notting Hill (Amerika Serikat) dan Reunion (Perancis). JFC juga telah tampil diberbagai negara seperti Korea Selatan, Singapura, Amerika Serikat dan Inggris.

“Kami melalui JFC ini awalnya ingin lebih memperkenalkan Jember kepada masyarakat Indonesia dan saat ini ingin turut mempromosikan Indonesia kepada dunia internasional”, kata Budi Setiawan dari JFC. “Apreasiasi luar biasa dari para penonton setiap kali JFC berpartisipasi di berbagai kegiatan internasional”, lanjut pria yang akrab disapa dengan nama panggilan Iwan tersebut.

“Setelah melihat penampilan Jember Fashion Carnaval pada karnaval internasional di kota Victoria - Seychelles bulan April tahun ini, pihak event organizer --Rajasthan Works-- mengundang JFC untuk hadir di Port Louis”, tutur Budi Setiawan.  

Lokasi promosi produk seperti mebel dan barang-barang keperluan rumah tangga dari berbagai negara ini berdampingan dengan tenda besar khusus untuk penampilan seni budaya internasional. Tenda berkapasitas lebih dari 300 orang terasa penuh sesak dengan pengunjung yang ingin melihat penampilan seni budaya terutama keindahan dan keunikan kostum para peragawan dan peragawati Indonesia. 

[ads-post]
Sepuluh orang anggota tim JFC yang hadir di Port Louis ini menampilkan aneka kreasi kostum indah dan unik dengan diiringi musik-musik kontemporer. Tidak ketinggalan dinyanyikan pula berbagai lagu pop internasional termasuk lagu dangdut sebagai pengiring tampil di panggung.

Disamping dari Indonesia, grup-grup seni dan tari dari berbagai wilayah Mauritius dan negara lain silih berganti unjuk kebolehan di panggung, seperti penampilan tarian modern dan tradisional serta peragaan busana. Tidak ketinggalan, para pengunjung secara tertib berselfie ria bersama peragawan dan peragawati JFC. 

“Penggabungan pameran produk dekorasi interior rumah dengan penampilan berbagai pentas budaya kontemporer dan tradisional kali ini semakin semarak dengan kehadiran tim JFC dari Indonesia,” kata salah satu pengunjung.   
  
Karnaval tahunan di kota Jember ini diselenggarakan di jalan raya dengan panjang jalur karnaval lebih dari tiga setengah kilo meter. Tahun depan, acara karnaval JFC ke-16 akan diselenggarakan pada tanggal 9 s.d 13 Agustus 2017 di kota Jember. 

Post a Comment

Powered by Blogger.
close