Sindopos.com- Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pacitan periode 2016-2017 resmi dilaksanakan, Kamis, 5 Mei 2016, di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pacitan.
Pelantikan yang mengusung tema “Ijtihad Anak Bangsa; Internalisasi Nilai-nilai Perjuangan, Upaya Membentuk Masyarakat Cita” tersebut dihadiri oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dari Jakarta, Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan, Undangan SKPD dan Alumni HMI (KAHMI), organisasi-organisasi di Kabupaten Pacitan, serta undangan lainnya.
Sesuai  Surat Keputusan  PB HMI yang dibacakan Pengurus Badko HMI Jawa Timur, Wisnu Riyatmoko,  secara resmi  kepengurusan HMI Cabang Pacitan 2016-2017 akan dinahkodai oleh Tresna Sujarwanto dan tentu diikuti pengurus yang lainnya. Pada pelantikan ini juga dilakukan penandatangan serah terima jabatan dari pengurus lama  kepada pengurus baru yang sekaligus melengkapi sahnya Pengurus HMI cabang Pacitan 2016-2017.

Baca Juga : Statement Ketua KPK Memantik Reaksi HMI Se - Indonesia

Ketua Umum HMI Cabang Pacitan terlantik, Tresna Sujarwanto dalam sambutannya berharap semoga kepengurusan baru ini dapat amanah dan sesuai dengan tema yang diangkat semoga HMI kedepan bisa kembali khittah perjuangan. Di mana HMI mampu menjadi salah satu organisasi yang hadir ditengah masyarakat dan mampu membawa dan memberikan perubahan nyata sebagaimana mestinya, sejalan dengan jargon bahwa HMI selaku himpunan dari mahasiswa harus bisa menjadi “Agen of Change” dan “agen of control”.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Kabupaten Pacitan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan mengharapkan dengan terlantiknya Pengurus HMI Cabang Pacitan dapat memberikan pengaruh baik melalui sumbangsih pemikirannya terhadap pembangunan pacitan. Diharapkan kader-kader HMI dapat ikut berkontribusi terhadap pencapaian visi dan misi Bupati Pacitan, yakni maju dan sejahtera bersama rakyat.

Pelantikan Pengurus HMI Cabang Pacitan yang setelahnya juga diadakan pelantikan Pengurus KOHATI HMI Cabang Pacitan, dirangkaikan pula dengan seminar kepemudaan. Di mana moment hari Kartini dan hari Pendidikan Nasional yang selang waktu peringatannya tidak begitu lama menjadi latar belakang diadakannya seminar tersebut. Diarapannya semangat perjuangan hari kartini dan hari pendidikan menjadi semangat kader-kader HMI dalam menjalankan kepengurusan.

Post a Comment

  1. Selamat dan Sukses. Ini baru awal negeri ini menunggu hasil perjuanganmu

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
close