Pernahkah anda berkunjung ke pacitan? Pacitan terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Wilayah pacitan berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo di utara, Kabupaten Trenggalek di timur, Kabupaten Wonogiri di Barat dan sebelah selatan berbatasan langsung dengan samudra hindia.

Pacitan selain dikenal dengan wisata Goa dan Wisata Pantainya, juga dikenal karena wisata kulinernya. pacitan memiliki Kuliner yang sangat menggoda selera, nah bagi anda yang berkunjung ke pacitan sangan sampai lewat makanan khasnya untuk di jadikan Oleh - Oleh Khas Pacitan, berikut adalah 5 makanan khas pacitan yang terkenal:

1. Kupat Tahu Khas Pacitan.
Kenikmatan-dan-Kesegaran-Kupat-Tahu
Kupat Tahu Khas Pacitan.
Kupat tahu khas pacitan ini terdiri dari potongan-potongan kupat, bisa juga lontong di camour dengan tahu. Sebagai pelengkapnya di tambahkan taburan kacang goreng, seledri dan taoge terakhir disiram dengan kuah yang khas. Sebagai pelengkap makanan khas yang satu ini disantap dengan kerupuk.

2.  Nasi Tiwul Khas Pacitan.
Kuliner-Nasi-Tiwul-Pacitan-Jawa-Timur
Nasi Tiwul Khas Pacitan.
Nasi Thiwul terbuat khas pacitan ini terbuat dari bahan dasa gaplek. Gaplek sendiri merupakan singkong yang telah dikeringkan. Nasi tiwul ini mempunyai rasa yang sangat nikmat apa lagi bila di santap waktu perut lapar, Nasi tiwul khas pacitan ini menjadi menu yang paling banyak dicari para wisatawan yang berkunjung ke Pacitan. Biasanya nasi thiwul khas pacitan ini dihidangkan bersama dengan urap dan ikan laut bakar dan di tambahkan sambalsehingga rasanya menjadi makin mantab.

Baca Juga : Soto Bathok, Menikmati Ragam Kuliner Di JLS Pacitan
[ads-post]

3. Punten Ketan Khas Pacitan.
Kuliner-Punten-Pacitan-Jawa-Timur
Punten Ketan Khas Pacitan.
Punten ini merupakan masakan berbahan dasar beras yang diaron dengan santan dan ditumbuk halus kemudian di potong kotak-kotak. Biasanya punten kas pacitan ini dinikmati dengan cara dicolekkan pada sambal trasi. sehingga makanan ini menjadi unik dan khas.

4. Tahu Tuna Khas Pacitan.
olahan_tahu_tuna_khas_pacitan_ok
Tahu Tuna Khas Pacitan.
Tahu tuna adalah jajanan yang sekaligus dapat kita gunakan untuk pendamping makan. Tahu tuna saat ini sudah sangat banyak kita jumpai diberbagai kota karena rasa yang nikmat dan lezat sehingga berbagai kalangan banyak yang menyukainya. 

Bagi anda yang sedang berwisata ke Pacitan jangan lupa mampir ke Toko Putra Samudra  untuk membawa Oleh - Oleh Khas Pacitan ke Kampung halaman. Pusat oleh - oleh khas Pacitan Putra Samudra berada di Jalan Raya Pacitan - Solo km 03 Pacitan atau tepatnya depan makam kucur. 

Post a Comment

Powered by Blogger.
close