Sindopos.com - PTKIS Harus Berbenah Diri Untuk Menaikkan Daya Saing Kualifikasi TKI.

Bertempat di hotel sheraton jogjakarta, BNP2TKI hari ini (7/04/2016) gelar employment bussiness meeting. Hermono yang merupakan Sekretaris Jendral BNP2TKI menjadi keynote speakers dalam acara ini mengatakan bahwa kedepan sektor jasa Tenaga Kerja harus mampu menyediakan tenaga kerja yang tidak hanya bekerja pada sektor domestik tetapi lebih pada sektor skilled workers.

Agent penyedia jasa TKI atau PPTKIS harus mampu memberikan  added value bagi para pekerja infonesia yang dikirim. Dalam sambutannya Hermono juga menegaskan bahwa saat ini sedang dibahas UU perlindungan Migran dimana tujuan utama dari Undang - undang ini adalah memberikan perlindungan bagi para pekerja migran lndonesia di luar negeri.

Dengan adanya UU perlindumgan migran ini maka pemerintah dalam hal ini BNP2TKl akan menghentikan pengiriman domestik worker dan akan di lanjutkan dengan penyediaan tenaga kerja yang memiliki keahlian.

Kedepan PPTKIS bukan hanya berperan sebagai penyedia domestik workers saja tetapi harus mampu mengambil target market diluar negeri.


Post a Comment

Powered by Blogger.
close