Sindopos.com - Pemilihan Duta Wisata Raka - Raki Jawa Timur 2016 Diwarnai Insiden Kesalahan Penyebutan Pemenang Raki 2016.

throphy_duta_wisata_raka_raki_jawa_timur
Ilustrasi Throphy Pemenang Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur 2016


Kesalahan tersebut kekeliruan dalam penyebutan Pemenang Raki 2016, Panitia menyebutkan bahwa yang menjadi juara raki faforit 2016 berasal dari Kota Mojokerto, sedangkan fakta membuktikan bahwa raki dari mojokerto menempati urutan rangking poling ke 20, sedangkan Raki Pacitan menempati urutan poling sms No 1, perbandingan jumlah poling sms sekitar 1 ribu poling sms dibading dengan 11 ribu poling sms, Wauu tentunya ini sangat mengejutkan sekali bagi semua pihak pendamping dan masyarakat pacitan khususnya.

Pemilihan duta wisata Raka - Raki Jawa Timur Telah 2016 Telah Usai di Gelar di Gedung Convention Hall Grand City Surabaya, Sabtu 26 Maret 2016. Secara umum Gelaran Raka Raki Jawa Timur 2016 ini berlangsung meriah di Grand City Surabaya, akan tetapi menyisakan cela sesudahnya.


Raki Rininta Oktavira sebagai perwakilan Kota Mojokerto dinyatakan sebagai Raki Favorit 2016 oleh penyelenggara. Kemenangannya disaksikan Gubernur Jatim, Soekarwo. Belakangan, setelah acara Pakde Karwo keluar dari acara, Raki Favorit 2016 justru diraih Purwarani Febria yang mewakili Kabupaten Pacitan.

Insiden ini tentu menjadikan  syok dan beban secara psikologis tersendiri bagi pemenang. Dikutip dari halaman tribunnews.com. Ketua Ikatan Raka Raki Jawa Timur, Helmi Kahaf, mengklarifikasi kesalahan pengumuman Raki Favorit 2016 hanya kesalahan teknis. "Mulanya Raki Favorit 2016 jatuh ke tangan Raki Rininta Oktavira perwakilan Kota Mojokerto. Di akhir acara, penyelenggara mengklarifikasi bahwa Raki Favorit 2016 jatuh ke perwakilan Pacitan, Purwarani Febria."

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya, ini merupakan kekeliruan dari pihak vendor provider yang menyetor nama favorit kepada kami," ujar Helmi saat dikonfirmasi, Minggu (27/3/2016). Ia mengatakan IRARI hanya menerima data matang pemenang berdasarkan poling dari jasa vendor provider.

"Setelah diumumkan ada yang mengecek yaitu penonton. Setelah pengumuman langsung dikomplain dari penonton, di situ kami baru tahu. Ini merupakan murni kesalahan teknis," tegas dia.
Helmi menambahkan pemenang favorit sesungguhnya ialah Kabupaten Pacitan untuk Raki 2016 dan Kabupaten Ngawi untuk Raka 2016.

Berikut Video Keseruan Penganugerahan Gelaran Duta Wisata Raka - Raki Jaw Timur 2016


Post a Comment

Powered by Blogger.