Sindopos.com - Kembangkan Minat Menulis Mahasiswa Melalui Diskusi Jurnalistik Di Ponpes Kikil Al Fattah.

Suasana Diklat Jurnalistik
Pada hari minggu 13 Maret 2015 bertempat di Ponpes Al Fattah kikil kawan – kawan HMI Cabang Pacitan mengadakan diskusi (FGD) terkait menulis jurnalistik untuk media online. Rifai selaku ketua penyelenggara kegiatan ini berharap melalui kegiatan ini nantinya para peserta mampu untuk mengaktualisasi diri dalam bentuk menulis jurnalistik. Dikesempatan rifai menyatakan bahwa peserta sangat antusias mengikuti kegiatan diklat jurnalistik ini. “Peserta merasa mendapatkan ilmu yang tidak pernah mereka dapatkan dibangku kuliah maupun sekolah secara formal” pungkasnya.

Kegiatan diskusi ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan rutin mingguan yang diikuti oleh kader – kader HMI cabang pacitan yang tergabung dalam LAPMI HMI cabang Pacitan. Dari LAPMI ini diharapkan nantinya para kader bisa membuat artikel, berita, reportase serta narasi dari sebuah gagasan, ide yang nantinya bias dikembangkan menjadi sebuah keahlian dan life skill para kader HMI.
Pertemuan Kali ini adalah pertemuan yang ke 5 dari kegiatan rutin mingguan. Narasumber kali ini adalah pimpinan redaksi dari sindopos.com sauadara Agus Hariyanto yang juga mantan Ketua Umum HMI cabang Pacitan periode 2007 – 2008. Tema yang diambil dalam pertemuan kali ini adalah bagaimana memulai sebuah tulisan dan mengembangkan sebuah gagasan atau ide mejadi sebuah artikel yang berupa News, Reportase maupun tulisan yang berbentuk narasi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik untuk para kader HMI dimana sudah menjadi khitah dari perjuangan HMI yaitu sebagai agent of change atau agen pembaharu. Diharapkan nantinya para peserta kegiatan ini akan mampu mengembangkan dirinya melalui media – media yang ada baik itu media online, media cetak local mapun media – media lainnya yang bersifat nasional mapun international.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini