Sindopos.com - Wisata Pemandian Air hangat Tirto Husodo Pacitan

 
Wisata Pemandian Air hangat Tirto Husodo Pacitan
Wisata Pemandian Air hangat Tirto Husodo Pacitan

 

Selain sebagai tempat wisata air hangat/banyu anget alami ini dipercaya bisa jadi obat. Wisata pemandian air hangat Banyu Anget Tirta Husada Pacitan ini terletak di desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lokasinya sendiri berada di sekitar 15 km arah utara Kota Pacitan. Untuk mengakses lokasi wisata ini, Anda bisa menggunakan tiga jalur utama, yakni jalur Solo-Wonogiri-Pacitan, dengan Jarak Solo-Pacitan sekitar 117 km dan Ponorogo-Pacitan sekitar 60km.

Rute ke lokasi air hangat ini berada di jalur Pacitan-Arjosari-Nawangan. Kalau dari Pacitan kota melewati perempatan penceng lalu ikuti jalan arah kecamatan Arjosari. Setelah sampai pasar Arjosari beloklah ke kiri ikuti jalur utama jalan itu, atau arah ke desa Karangrejo maka anda akan sampai di pemandian air hangat yang lokasi parkirnya berada tepat di pinggir jalur utama jalan tersebut.

Di pemandian air hangat ini, tersedia berbagai fasilitas yang dapat Anda nikmati bersama keluarga maupun seorang diri, di antaranya adalah empat buah kolam pemandian tempat sumber air panas yang terdiri dari 2 kolam renang dewasa dan 2 kolam renang anak-anak, 10 kamar mandi serta 2 buah villa. Juga banyak warung-warung makan maupun yang berjualan pakaian dan oleh-oleh khas pacitan, pakaian ganti dan penyewaan ban untuk renang juga ada disini.



Hati-hati untuk tidak menyentuh air di kolam renang utama karena suhunya yang cukup panas. Air panas ini merupakan sumber air panas bagi ketiga kolam lainnya yang kemudian dicampur dengan air dingin sehingga suhunya sesuai dengan suhu tubuh manusia. Selain digunakan sebagai tempat bersantai, air di pemandian air hangat ini juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit kulit, rematik, asam urat, darah tinggi dan lain-lain.

Menariknya, air di pemandian sumber air panas ini tidak mengeluarkan bau belerang yang menyengat karena rendahnya intensitas zat kapur dan belerang yang ada disini. Pemandian yang buka selama 24 jam ini menawarkan tiket masuk seharga Rp 3500,- per orang untuk memasuki lokasi pemandian dan Rp 50.000,- untuk biaya bermalam di villa. 

Bagaimana anda tertarik untuk berwisata ke Pemandaian Air Hangat Tirto Husada Pacitan, semoga bisa membantu anda dalam mencari referensi berlibur anda dengan nyaman.

 

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini