Sindopos.com - Wisata Gunung Lanang Pacitan, Melihat Indahnya Kota Pacitan Dari Puncak Ujung Timur

Panorama Wisata Gunung Lanang
Panorama Wisata Gunung Lanang

Kabupaten Pacitan juga memiliki deretan wisata gunung yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu dari sekian gunung tersebut adalah gunung Lanang. Terletak di desa Punjung, kecamatan Kebonagung, kira-kira 20 km di Timur dari arah kota.

Wisata Gunung lanang Pacitan ini termasuk salah satu titik tertinggi di Pacitan, jadi tidak sulit untuk menemukan gunung ini. Dari pusat kota gunung ini terlihat berjajar dengan gunung limo dan gunung lain.

Untuk akses menuju gunung ini relatif mudah. Perjalanan bisa ditempuh dengan sepeda motor kurang lebih selama kurang lebih satu jam, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama kira-kira 30 menit. Kendaraan yang dibawa bisa dititipkan dirumah warga yang ramah, dan disarankan untuk menaiki sepeda motor, meskipun jalan desa atau aksesnya bisa dilewati mobil.


Dari puncak gunung ini, Anda bisa melihat indahnya kabupaten Pacitan dari atas, juga terlihat teluk pacitan yang menawan. Pemandangan pada malam hari puntak kalah indahnya. Kalau beruntung, Anda bisa melihat sunrise dan sunset yang tak kalah indahnya.

Tempat Wisata Gunung Lanang sangat cocok untuk kegiatan Camping atau hanya sekedar menikmati indahnya panorama Kabupaten Pacitan dari atas gunung yang sejuk. Apalagi di malam hari, seakan kita merasakan sensai terbang di atas lampu - lampu kota pacitan yang indah.

 

 

Post a Comment

  1. wah saya suka postingan anda! jadi pengin kesana juga deh. ohya anda bisa mengunjungi Pariwisata Indonesia untuk melihat referensi pariwisata lainnya. Terima Kasih

    ReplyDelete
  2. Wah indahnya gunungnya, jadi pingin nyoba kesana.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini