Sindopos.com - Pesona Wisata Pantai Watu Karung Pacitan

Pesona Wisata Pantai Watu Karung Pacitan
Pesona Wisata Pantai Watu Karung Pacitan


Wisata Pantai Watu Karung Pacitan atau warga sekitar menyebutnya dengan Pantai WK ini berada diujung perkampungan. Pantai ini terletak tidak jauh dengan Pantai Srau yang berjarak tempuh sekitar 45 menit perjalanan. Karena belum banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini menjadikan pantai ini masih sepi dan masih terjaga kelestariannya.

Walaupun pantai ini tidak begitu luas. Keindahan Wisata Pantai Watu Karung Pacitan memang sangat indah, dikejauhan terdapat pemandangan batuan karang besar yang berjejer dan sedikit dihiasi tumbuhan yang berwarna hijau. Pasir pantai yang putih bersih masih terbebas dari sampah menjadikan pemandangan yang begitu menyegarkan. Air laut yang berwarna hijau di tepian dan jernih membuat karang-karang serta biota laut yang berada diwahnya kelihatan tanpa kita harus menyelam.


Pantai yang langsung berhadapan dengan samudera hindia ini menjadikan pantai ini memiliki ombak yang begitu besar tetapi tidak sampai ke bibir pantai. Keadaan di bibir pantai ombaknya cukup landai sehingga pengunjung bisa bermain-main air di pinggiran pantai. Keadaan ombak ini menjadikan pantai ini sebagai spot tempat surfing yang paling cocok. Para pecinta olah raga surfing yang bukan hanya dari negara Indonesia saja, tetapi dari berbagai negara di dunia menjadikan Wisata Pantai Karang Watu Pacitan sebagai surga surfing di Indonesia selain di Bali. Jadi jangan heran apabila waktu berkunjung disana akan menemui banyak bule yang sedang menaklukan ombak dengan papan seluncurnya. Selain aktifitas surfing, disana juga akan menemui aktifitas yang dilakukan oleh warga sekitar yaitu memancing di lautan. Tak jauh dari pantai juga ada sebuah dermaga yang dipenuhi oleh kapal-kapal nelayan dan terdapat tempat pelelangan ikan yang menwarkan hasil tangkapan para nelayan.


Lokasi


Akses

Wisata Pantai Watu Karung Pacitan mempunyai jarak tempuh dari pusat Kota Pacitan kurang lebih berkisar 40 km. Akses jalan menuju ke lokasi bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat karena belum ada angkutan umum yang khusus menuju lokasi pantai watu karung dari jalan raya.

Bagi pengunjung yang dari arah timur, bisa melewati rute Ponorogo – pacitan yaitu via Ponorogo – purwantoro – NawanganArjosari – Pacitan.

Apabila dari arah Kota Solo. Jika melewati jalur ini, dari pacitan kota sepanjang jalan raya anda akan di suguhi panorama pantai teleng ria, karena jalan menuju pantai watu karung menyusuri di sekitar pinggiran pantai teleng ria yang tanpak dari atas. Di lanjutkan memasuki hutan lebat milik pemerintah samapai di kecamatan pringkuku.




Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini