Seri 1 Buku Wajib Pendampingan dan Implementasi UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa; Kewenangan Dan Regulasi Desa

Sindopos.com - Seri Buku 1 dari 10 Buku Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Untuk Kawal Implementasi UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Seri Buku_1 Kewenangan Dan Regulasi Desa Impementasi Pendampingan Desa
Dalam Rangka Mengawal Pelaksanaan UU No 6 Tahun 2014 Tentang desa Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menerbitkan 10 Buku. Buku yang pertama adalah buku dengan Judul “KEWENANGAN DESA DAN REGULASI DESA”

Untuk menyelenggarakan pendampingan desa, kami telah menyiapkan banyak bekal untuk para pendamping, mulai dari pendamping nasional hingga pendamping desa yang menjadi ujung depan-dekat dengan desa. Meskipun para pendamping berdiri di samping desa secara egaliter, tetapi mereka harus lebih siap dan lebih dahulu memiliki pengetahuan tentang desa, yang bersumber dari UU No. 6/2014 tentang Desa. Salah satu bekal penting adalah buku-buku bacaan yang harus dibaca dan dihayati oleh para pendamping. Buku yang bertitel “KEWENANGAN DESA DAN REGULASI DESA ”  ini adalah buku  yang dapat dibaca dan dihayati oleh para pendamping untuk mendampingi proses Musyawarah Desa tentang Pendirian dan Pembentukan BUM Desa, sebagai instrumen demokratisasi Desa yang mengiringi Tradisi Berdesa (hidup bermasyarakat dan bernegara di Desa). 
Semoga hadirnya buku ini akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam rangka melaksanakan visi pemberdayaan desa untuk menjadi desa yang kuat, mandiri, dan demokratis. Terakhir, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim yang telah mempersiapkan bahan pendampingan ini. Tentunya, ditengah keterbatasan hadirnya buku ini masih banyak ditemukan banyak kelemahan dan akan disempurnakan pada waktu yang akan datang.
Untuk melihat isi buku ini silahkan lihat slide lengkap 38 Halaman seri buku yang pertama dibawah ini. Redaksi Sindopos.com belum menyediakan untuk didownload. Untuk download file hanya tersedia bagi subscribers saja. Untuk subscribers Sindopos.com akan  kami kirimkan Via Email. Berikut ini adalah Buku Seri 1 “KEWENANGAN DESA DAN REGULASI DESA ” 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form