Sindopos.com - Wisata Alam. 

Pantai Banyu Tibo, Salah Satu Wisata Air Terjun Dunia Yang Langsung Terjun Ke Laut
Pantai Banyu Tibo Desa Kalak Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan
Di dunia hanya ada beberapa air terjun yang air nya langsung jatuh ke Laut. Salah satunya adalah Wisata air terjun Pantai Banyu tibo yang berada di Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan, Tepatnya di Desa Widoro.  Nama Banyu Tibo adalah nama yang diberikan oleh masyarakat sekitar dimana air terjun tersebut berada. Arti Banyu Tibo menurut bahasa jawa adalah air yang jatuh.  Yang membuat Banyu Tibo menjadi sangat menarik, yaitu air terjun ini terletak tepat berada di tepi bibir pantai.
Kota Pacitan menjadi salah satu kota tujuan wisata bagi para wisatawan yang menginginkan pesona wisata alam. Salah satu tempat wisata alam yang bisa menjadi referensi liburan anda adalah Pantai Banyu Tibo Pacitan. Yang unik, pantai yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo ini adalah Air Terjun yang berada di pinggir pantai dimana kucuran airnya langsung terjun ke pantai Selatan.
Air terjun ini berasal dari sebuah sungai kecil yang jernih dan tidak pernah kering walaupun di musim kemarau. Aliran air inilah yang berakhir dengan terjun dan menyatu dengan debur ombak laut selatan disebuah teluk kecil yg dikelilingi batu karang.

Pacitan selain dikenal sebagai Kota 1001 Goa juga sangat dikenal dengan keindahan Wisata Pantainya. Namu sayang infrastruktur yang ada di Kota Kelahiran Presiden RI Ke-6 SBY ini masih kurang memadai. Untuk menuju ke kawasan pantai Banyu Tibo, akses jalan menuju Pantai tersebut lumayan bagus , Area Pantai Banyu Tibo ini cukup menarik dan terkesan indah. Area Pasir putih yang menawan di hiasi akan bebatuan indah mirip dengan sebuah ukiran di kayu. Di pesisir pantai dihiasi lempengan bebatuan menambah indahnya pantai-pantai di Pacitan.

Post a Comment

Powered by Blogger.