Imlek Unik Mandi di Sumur 7

Ratusan warga keturunan Tionghoa menjalankan ibadah menyambut hari Raya Imlek di Vihara Gayatri, Jalan Cilangkap Raya, Depok Jawa Barat, Jumat (31/1). Para jemaat yang datang ke Vihara Gayatri sejak pagi sudah terlihat memadati seluruh ruang untuk memanjatkan doa.

Ada tradisi unik setiap perayaan tahun baru China atau Imlek di Vihara Gayatri, Depok. Tidak hanya untuk beribadah, di vihara tersebut juga memiliki tradisi mandi dengan air sumur tujuh lubang yang dipercaya memiliki kekuatan, mendatangkan rezeki, jodoh dan penyembuhan penyakit.

Imlek Unik Mandi di Sumur 7

Sindopos.com - Vihara Gayatri yang memiliki luas sekitar dua hektar merupakan milik perseorangan. Di dalamnya terdapat tempat pemandian tujuh sumur yang memiliki nilai sejarah dan tradisi dari turun temurun. Para jemaat yang datang tak lupa juga untuk beribadah di lokasi tersebut.

Dalam perayaan Imlek Tahun Kambing Kayu ini, Bukan Hanya umat Kong Hu Chu yang merayakan Imlek Di Vihara ini, tetapi Umat Muslim Sunda juga berdoa menurut kepercayaannya masing-masing dalam syukuran sedekah bumi di Vihara Gayatri, Cilangkap, Depok, Jawa Barat, Kamis (19/2) malam. Umat Kong Hu Chu dan Muslim Sunda menggelar tradisi syukuran sedekah bumi pada perayaan Tahun Baru Imlek 2566 yang bertepatan dengan malam Jum’at Kliwon di Vihara tersebut sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta.
Imlek Unik Mandi di Sumur 7

Tampak hadir sejumlah pemimpin agama dan pemuka adat berdoa dalam syukuran sedekah bumi di Vihara Gayatri, Cilangkap, Depok, Jawa Barat, Kamis (19/2) malam. Umat Kong Hu Chu dan Muslim Sunda menggelar tradisi syukuran sedekah bumi pada perayaan Tahun Baru Imlek 2566 yang bertepatan dengan malam Jum’at Kliwon di Vihara tersebut sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta.

Jemaat yang datang kebanyakan dari Jakarta serta Depok dan sekitarnya. Menurut salah satu panitia perayaan Imlek di Vihara Gayatri tidak menampilkan atraksi Barongsai, jadi hanya untuk sebagai tempat ibadah saja.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini