Forhati Pacitan Gelar Talk Show Hybrid Peringati Hari Ibu Ke-93

Talk Show Hybrid Forhati Pacitan

Talk Show Hybrid Forhati Pacitan


Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (MD Forhati) Pacitan menggelar Talk Show bauran dan bazar produk kecantikan di Gedung Karya Dharma, Kompleks Kantor Bupati Pacitan pada Minggu 19 Desember 2021. Talk Show ini digelar oleh Forhati dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 93- sekaligus Milad Forhati ke-23.
Forhati Pacitan mengundang Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pacitan, Kepala Kesbangpol serta Dinas PPKB dan PPPA pada acara pembukaan talk show. Selain menggelar talk show secara luring yang dihadiri oleh anggota Gabungan Organisasi Wanita, Fatayat, Muslimat NU, Bhayangkari, dan beberapa komunitas serta aktifis perempuan di Pacitan, talk show ini juga diikuti secara daring oleh masyarakat umum.

Kegiatan talk show hybrid dengan tema Perempuan Berdaya Peradaban Berjaya ini menghadirkan Narasumber Efi Indrata Nur Bayuaji, S.Sn. (Istri Bupati Pacitan dan Bunda PAUD Pacitan), dr. Zulfa Hasanah, SpKK. (Direktur RSU Agung Mulia) yang hadir secara luring dan Nuning Rodiyah (Komisioner KPI Pusat) yang hadir secara daring.

Efi Indrata Nur Bayuaji menyampaikan dalam pemaparan materinya bahwa berdasarkan data meskipun jumlah laki-laki dan perempuan di Pacitan tidak berbeda signifikan namun jumlah keterwakilan perempuan yang menduduki jabatan di berbagai lembaga belum cukup memadai. Seperti contohnya di lembaga legislatif dari kuota 30% untuk perempuan menduduki kursi parlemen di Kabupaten Pacitan sendiri hanya terisi sebanyak 6 kursi saja. Hal ini tentu menjadi pertanyaan kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Secara daring, Nuning Rodiyah juga menyampaikan pentingnya pelibatan orangtua terutama ibu dalam mendampingi anaknya ketika menonton televisi maupun saat menggunakan gadget. Orangtua harus memperhatikan kode-kode penggolongan siaran di Indonesia atau penggolongan umur pada tayangan televisi. Dengan memahami kode-kode penggolongan umur, diharapkan orang tua untuk bijaksana dalam memberi hiburan kepada anak-anak melalui tayangan televisi. Hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab dalam memberikan bimbingan dan filter atas tayangan-tayangan yang dilihat anak dari layar kaca.

Sedangkan dokter Zulfa dalam paparannya menyampaikan bagaimana merawat kecantikan perempuan secara inside dan outside serta bagaimana perempuan menguatkan perannya agar dapat mewujudkan keluarga yang sehat. Kegiatan talk show ini berlangsung dengan lancar dan penuh semangat, hal ini tercermin dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber baik secara luring maupun daring.



No comments for "Forhati Pacitan Gelar Talk Show Hybrid Peringati Hari Ibu Ke-93"