SMK Al-Islam Ngawi Kompetensi Farmasi gandeng RSUD dr Soeroto, program Prakerin.


SMK Al-Islam Ngawi Kompetensi Farmasi gandeng RSUD dr. Soeroto Ngawi, Program Prakerin 2021.
Ngawi, Senin, 01 November 2021. Sekolah Menengah Kejuruan SMK Farmasi Al-Islam Pehnongko - Paron - Ngawi, memberangkatkan anak didiknya untuk Praktek Kerja Industri (Prakerin) ke RSUD dr. Soeroto Kabupaten Ngawi. Prakerin ini rencananya akan dilaksanakan selama satu bulan penuh.

Pemberangkatan Prakerin siswa-siswi SMK Farmasi Al-Islam Pehnongko tersebut disambut langsung oleh Direktur Utama RSUD dr Soeroto Ngawi, dr. Agus Priyambodo, M. MKes.
Di Gedung Instalasi Pendidikan dan Latihan (Diklat) RSUD dr Soeroto tepatnya, antara pihak SMK Farmasi Al-Islam Pehnongko - Paron - Ngawi dengan pihak RSUD dr Soeroto, melakukan prosesi pembukaan serta pelepasan siswa-siswi Praktek kerja industri (Prakerin)


Dalam sambutannya Direktur Utama RSUD dr Soeroto Ngawi, dr. Agus Priyambodo, M. MKes, menyampaikan, "Rumah sakit selain sebagai lembaga pelayanan kesehatan masyarakat juga sebagai sarana pendidikan. Salah satunya, pendidikan praktek kerja industri seperti ini."

Ia juga menambahkan, "Tenaga-tenaga profesional yang kami miliki, natinya akan memberikan bimbingan dan pendampingan kepada siswa-siswi yang melakukan Prakerin. Kami tidak akan melepas begitu saja adik-adik dalam melakukan proses belajar di bidangnya, perlu pendampingan dan bimbingan SDM profesional kami."

"Karena saat ini Pandemi Covid 19 masih ada, perlu diperhatikan kepada seluruh pihak, untuk selalu taat protokol kesehatan. Adik-adik, jangan sampai lengah dengan Prokes dalam Prakerin di lingkup RSUD," Pesan dr. Agus Priyambodo, M. MKes., Dirut RSUD dr Soeroto kepada peserta Prakerin.

Sejumlah tiga belas (13) siswa dari SMK Farmasi Al-Islam Pehnongko - Paron - Ngawi yang diberangkatkan untuk menimba ilmu pengetahuan tentang kefarmasian di RSUD dr Soeroto. Kepala Sekolah Menengah Kejuruan SMK Farmasi Al-Islam, Teguh Widodo, S.Pd., M.Pd. menyampaikan dalam sambutannya, "Kami dari pihak SMK Farmasi Al-Islam Pehnongko - Paron - Ngawi, sangat berterimakasih kepada pihak RSUD dr Soeroto Ngawi, karena telah menerima kami dan siswa-siswi kami untuk menimba ilmu pengetahuan kefarmasian di RSUD dr Soeroto."


Kepala SMK Farmasi Al-Islam Pehnongko - Paron - Ngawi tersebut juga menambahi, "Kami berharap selesai dari Prakerin ini nantinya, anak didik SMK Farmasi Al-Islam Pehnongko mampu mengimplementasikan pengetahuan kefarmasiannya setelah lulus. Karena di sini nantinya akan digembleng praktek kefarmasian langsung oleh tenaga-tenaga ahli dan profesional pihak RSUD, anak didik akan semakin tambah keilmuannya dan pengetahuannya tentang kefarmasian secara riil atau nyata. Karena anak didik tidak hanya dibekali teori-teori saja, akan tetapi harus seimbang antara teori dan praktek. Karena praktek adalah hal yang akan terus diingat dan melekat pada daya tangkap dan daya pikir anak."


Dalam kesempatan tersebut, Arlita Rahmasari perwakilan siswi SMK Farmasi yang melakukan Prakerin menyampaikan, "Kami dari siswa-siswi SMK Farmasi Al-Islam Pehnongko sangat berterimakasih kepada pihak Sekolah SMK dan pihak RSUD dr Soeroto, karena telah memberikan bimbingannya hingga kami sampai pada tahapan pendidikan Prakerin ke RSUD dr Soeroto ini. Semoga dalam Prakerin nantinya berjalan lancar dan bisa menambah wawasan pengetahuan kami serta mampu mengimplementasikan ilmu pengetahuan kami."




No comments for "SMK Al-Islam Ngawi Kompetensi Farmasi gandeng RSUD dr Soeroto, program Prakerin."