Taman Safari Prigen, Rekreasi Edukasi Anak Favorit di Jawa Timur

Taman Safari Prigen, Rekreasi Edukasi Anak Favorit di Jawa Timur
Daftar Isi Artikel


Alamat: Gn. Princi, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-16.45 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0343 674 3000

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp 80.000 – Rp 135.000,-
Parkir Motor: Rp 5.000,-
Parkir Mobil: Rp 15.000,-
Parkir Bus: Rp 20.000,-

Jalan Menuju Taman Safari

Untuk bisa menjangkau lokasi Taman Safari Prigen ini sangatlah mudah. Letak dari Safari Park ini berada di tengah2 antara kota Surabaya dan Malang.

Buat kamu yang berasal dari Malang, Jarak tempuh dari Pusat Kota sekitar 40 Kilometer dengan estimasi waktu 1 jam 40 menit. Kamu bisa menyusuri rute Jl. Raya Surabaya-Malang.

Nah buat kamu yang mengawali perjalanan dari Surabaya, jarak dan waktu yang akan ditempuh yaitu sekitar 66 Kilometer selama 1 jam 50 menit. Alternatif rute jalanan yang bisa kamu pilih yaitu Jl. Raya Pantura, Jl. Tol Surabaya-Gempol, dan Jl. Tol Surabaya-Porong.

Buat kamu yang menggunakan transportasi umum seperti kereta, bisa turun di stasiun dekat Taman Safari Prigen yaitu Stasiun Lawang. Dari stasiun kamu harus menempuh perjalanan selama 30 menit melalui Jl. Raya Surabaya-Malang dan Jl. Taman Safari II.

Atau jika kamu ingin lebih mudah, cukup klik deskripsi peta diatas agar bisa sampai di tujuan tanpa harus nyasar atau mencari ancer2.

Fasilitas Taman Safari

Safari Park juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti camping ground, cocok sekali untuk kamu yang suka kemah di alam terbuka. Selanjutnya ada juga Banteng Camp, Baobab Safari Resort, Jungle Camp yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat dan bermalam.

Lokasi wisata ini juga dilengkapi dengan masjid yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Setelah lelah menikmati aneka wahana yang ada saatnya mengisi perut di beberapa restoran untuk menyantap aneka menu lezat dan menggugah selera seperti di Tiger Cave dan Warung Deso.

Hotel Baobab, Hotel Berbintang di Kawasan Taman Safari.

Bagi Kamu yang ingin menginap dilokasi Taman Safari, Hotel Baobab Resort tentu merupakan pilihan menarik. Tersedia fasilitas kamar dan fasilitas akomodasi kelas eksekutif. Tersedia resto dan Hall yang cukup memadai bagi para pengunjung yang menginap.

Taman Safari Terluas Se-Asia

Perlu kamu ketahui bahwa Indonesia memiliki Tiga Taman Safari yang berlokasi di Bogor, Bali, dan Pasuruan dan Taman Safari Prigen ini adalah yang terluas diantara ketiganya. Luas dari Taman Safari Prigen ini mencapai 350 hektare, itulah mengapa Taman Safari ini disebut2 yang terluas se-Asia.

Banyak orang yang menyebut Taman Safari Prigen ini sebagai Taman Safari Indonesia 2. Lokasi daripada Taman Safari ini yaitu berada di kawasan lereng Gunung Arjuna, Prigen, Pasuruan. Konsep dari Taman Safari ini serupa dengan kebun binatang yang ada di Afrika.

Dimana para pengunjung bisa melihat langsung, berinteraksi, memberi makan, sampai dengan berfoto2 dengan satwa2 yang dibiarkan bebas dan berkeliaran di Taman Safari ini.

Pengalaman seru ini tentu bisa memacu adrenalin kamu apalagi si kecil untuk lebih dekat dengan satwa2 disini dengan sensasi yang lebih menantang dan liar.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>