Sambut HAJATAN 275, PGSD STKIP PGRI Pacitan Gelar festival Teatrikal Dolanan Anak

Sambut HAJATAN 275, PGSD STKIP PGRI Pacitan Gelar festival Teatrikal Dolanan Anak
Daftar Isi Artikel
Mahasiswa program studi PGSD STKIP PGRI Pacitan menggelar kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Pacitan Ke 275 bertajuk Festival Teatrikal Dolanan Anak di Pendopo Kabupaten pada hari sabtu 7 Maret 2020. Kegiatan ini di ikuti oleh 11 sekolah yakni  SD Alam, SDN 1 Baleharjo, SDN 1 Sedeng, SDN Widoro, SDN Ploso, SDN Arjowinangun, SDN Purwoasri, SDN Bolosingo, SDN Kebonagung, SD Nuris dan SDN Pacitan.

Kegiatan ini adalah salah satu aplikasi hasil kerjasama Prodi PGSD dengan beberapa Sekolah Dasar di Pacitan sekaligus bentuk kontribusi STKIP dalam membangun SDM anak di Pacitan. 11 penampilan teatrikal binaan mahasiswa PGSD akan beradu pertunjukan untuk memperebutkan kejuaraan terbaik. Tujuannya  melatih mahasiswa menjadi guru/mentor untuk transfer pengetahuan dan sebagai bentuk perhatian Civitas Akademika STKIP dalam rangka melestarikan khasanah kebudayaan tradisional dolanan anak.

Ketua STKIP PGRI Pacitan Hj. Sri Iriyanti, M.Pd. dalam sambutanya mengucapakan terimakasih kepada para Kepala Sekolah mitra dan Pemerintah Daerah yang telah mendukung suksesnya kegiatan,  STKIP selalu siap berkontribusi membangun SDM dan mengembangkan potensi kebudayaan di Pacitan. Berharap ada banyak sinergi dan kolaborasi bersama Pemda untuk membangun Pacitan yang lebih baik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan Dr. Ir H. Heru Wiwoho dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada STKIP karena telah berkontribusi banyak dalam pembangunan SDM di Pacitan. Memang kegiatan seperti ini sangat penting digalakkan, warisan budaya dolanan anak itu perlu d lestarikan dan Pemda akan selalu berusaha siap untuk memfasilitasi kegiatan seperti ini, tuturnya. (red-mlyd)



  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>