Tumbangkan UIN Malang di Final, STKIP PGRI Pacitan Raih Juara pada Turnamen Bola Voli antar Perguruan Tinggi



STKIP PGRI Pacitan berhasil menjadi Juara pada Turnamen Bolavoli Indonesian Railway Sports Competition (IRASCO) CUP 2020 antar Perguruan Tinggi Negeri/Swasta wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah  dan Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun 7-9 Februari 2020.

Pada awal babak penyisihan Tim Bola Voli STKIP PGRI Pacitan bertanding melawan Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Babak berikutnya di delapan besar UIN Sunan Ampel Surabaya pun berhasil ditumbangkan dengan skor 3-1, sehingga STKIP melaju ke babak Semi Final. Suasana pertandingan menuju Semi Final semakin seru.

Tim Bola Voli Universitas Muhamadiyah Ponorogo sudah menunggu STKIP PGRI Pacitan di semi final. Pertandingan pun terjadi sangat sengit, kejar mengejar angka setiap set memberikan ketegangan tersendiri bagi penonton. Dan Akhirnya UNMUH Ponorogo tumbang dengan skor 1-3.

Masuk Final tentunya menjadi kebanggaan tetapi dalam hati pemain tentu menjadi beban berat karena ada beban untuk memberikan permainan terbaik. Akhirnya pun Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan berhasil meraih kemenangan dengan suasana ceria pada gelaran partai final melawan UIN Malang dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini memastikan bahwa STKIP PGRI Pacitan menjadi Juara 1 IRASCO CUP 2020.

Tak hanya itu, Best Player pun berhasil direbut oleh Khoirul Anwar, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Rekreasi STKIP PGRI Pacitan. 

Adapun nama-nama pemain yang diturunkan STKIP PGRI Pacitan adalah Adita Jaya Nugraha, Bagaskoro Condro waseso, Zanuar Muchamad Nelsan, Khairul Anwar, Muhammad Fahrul Nizam, Budi Setiawan, Briantara Bisma Hardinata,Tino Efendi , Sutrisno, Edi Setiawan, Wigung Sasongko dan Ivan Jodie. Didampingi oleh Dosen PJKR, Nova Arif Wibowo dan Dicki Alfindana.

Kaprodi PJKR, Ridha Kurniasih Astuti mengucapkan terimakasih kepada STKIP PGRI Pacitan yang telah memberikan dukungan penuh, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para pemain dan coach atas kerja keras dan dedikasinya. (mlyd)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form