Musim kemarau yang berkepanjangan membuat sejumlah daerah di Kabupaten Pacitan dilanda kekeringan. Hal ini membuat hati para dermawan tergerak untuk membantu sesama.

Guna meringankan beban sebagian warga Pacitan yang saat ini dilanda kekeringan, alumni SMU Negeri  1 Pacitan mengadakan kegiatan baksos pada Sabtu dan Minggu 14-15 September 2019 .

Sebanyak 5 Kendaraan yang terdiri dari 12 Water tangki air dan  1 Mobil tangki,  air bersih dibagikan kepada warga secara cuma-cuma. Sasarannya 7 lokasi  di 3 Kecamatan  yang berbeda yakni  Desa Jetak kecamatan Tulakan, Desa Bodag dan Cokro kembang Kecamatan Ngadirojo, Desa Ngile Kecamatan Tulakan dan Desa Mentoro Kecamatan Pacitan.

 Heri Sulistiyono koordinator alumni SMU Negeri Pacitan tahun 2001 mengungkapkan, kegiatan semacam ini didanai dari hasil iuran secara swadaya. Dengan adanya kegiatan baksos air bersih ini pihaknya berharap agar air yang dibagikan dapat meringankan beban untuk saudara-saudaranya yang membutuhkan.

"Dan kami keluarga besar alumni SMA N 1 Pacitan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya baksos alumni " tutur pria yang akrab dipanggil mas Heri Choking ini

"Harapan kami kegiatan sosial semacam ini bisa berlanjut dan menjadi agenda rutin, sehingga lebih bermanfaat," imbuh pria lajang ini.

Surati Warga  Dusun Bulu Desa ngile , menggucapkan terima kasih kepada   Alumni SMA N 1 Pacitan yang telah  peduli  meluangkan waktu dan  sumbangsihnya  atas bantuan air , karena menurut Surati  ibu dari dua anak ini  mengatakan air  merupakan kebutuhan yang sangat pokok dan sangat penting sekali, selama tiga bulan terakhir ini kami benar benar kesulitan air bersih untuk kebutuhan masak dan mandi.

" Syukur Alhamdulilah hari ini ada bantuan ke Dusun kami air bersih, Ini benar benar sangat menolong  kebutuhan para ibu rumah tangga, kami sudah tidak ada air bersih, apalagi untuk mandi dan cuci pakaian  untuk  masak dan minum saja  sulit, sudah hampir tiga bulan ini benar benar kering" ungkap Surati(dnr)

Post a Comment

Powered by Blogger.