Begini Penjelasan BKD Soal Jabatan Plt

BKD beri penjelasan terkait kekosongan jabatan definitif
(Foto : kabarpacitan.com)
Pacitan,kabarpacitan.com- Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pacitan angkat bicara soal kekosongan pejabat definitif di lingkup pemerintah setempat. Pengisian jabatan strategis yang kini diemban pejabat pelaksana tugas sudah dalam rencana Bupati Pacitan Indartato.

“Yang jelas penataan jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah sudah berproses. Hanya memang membutuhkan waktu saja karena harus melalui prosedur dan tahapan sesuai regulasi,” ungkap Plt Kepala BKD Pacitan, Sakundoko pada wartawan Selasa (18/6).

Lebih lanjut, Sakundoko menjelaskan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (baperjakat) sudah bekerja berdasarkan tugas dan fungsinya. Hasilnya akan segera diserahkan kepada Bupati Indartato sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan pengangkatan maupun pemindahan jabatan struktural. 

“Sebenarnya sudah hampir matang, namun ada beberapa hal yang perlu dievaluasi kembali. Nanti setelah hasil evaluasi sudah final baru diserahkan bapak bupati,” terangnya.

Terkait waktu pengisiannya ataupun mutasi, Asisten Setda Pacitan itu meminta semua pihak menunggu hingga prosesnya selesai. Dia tidak berani memastikan karena keputusan terakhir menjadi kewenangan bupati.

“Kapan mutasinya tergantung nanti kebijakan bapak bupati. Bisa sewaktu-waktu setelah semua proses dan tahapan dilalui sesuai aturan,” tandasnya.

Diketahui, pos jabatan penting di sejumlah OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Pacitan diisi pejabat Plt. Banyak pihak kuatir kondisi kekosongan jabatan definitif ini akan mempengaruhi kinerja pemerintahan dalam mewujudkan visi dan misi bupati.


Penulis : Sujarismanto


No comments for "Begini Penjelasan BKD Soal Jabatan Plt"