Jembatan Putus, Akses Warga Terganggu

Jembatan penghubung desa di Kecamatan Tegalombo terputus
(Foto :kabarpacitan.com)
Tegalombo, kabarpacitan.com- Sebuah jembatan penghubung desa di Kecamatan Tegalombo terputus, Kamis (16/5). Belum diketahui penyebab pasti runtuhnya sarana penyeberangan yang menjadi urat nadi masyarakat sejumlah desa setempat.

“Jembatan ini menghubungkan 3 desa meliputi Desa Ngreco, Desa Kasihan dan Desa Kemuning,” ujar Riyadi, warga setempat pada wartawan.

Beruntung saat kejadian tidak ada satupun warga yang melintasi jembatan penyeberangan tersebut. Namun, dampak terputusnya jembatan sepanjang 20 meter ini cukup terasa bagi masyarakat. Sebab, menjadi sarana satu-satunya warga untuk bisa beraktivitas.

“Yang jelas akses pendidikan dan ekonomi warga sangat terdampak. Akses jalan alternatifnya bagi warga cukup jauh,” jelasnya.

Penyebab putusnya jembatan penghubung desa ini masih jadi tanda tanya. Sebelum runtuh warga sempat mendapati tanda-tanda berupa retakan di berapa titik pondasi. Namun belum sempat direnovasi, jembatan yang dipugar 10 tahun lalu itu lebih dulu terputus dan tak bisa dimanfaatkan warga.

Penulis : Sujarismanto   

No comments for "Jembatan Putus, Akses Warga Terganggu"