Bersama Berantas Nyamuk, Dinkes dan Kecamatan Rujuk?

(Foto:kabarpacitan)
Pacitan,kabarpacitan.com- Ketegangan antara Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kecamatan Pacitan mulai mencair. Ini setelah kedua Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Pacitan itu bergerak bersama memberantas sarang nyamuk di Kelurahan Ploso.

“Mari bersihkan hati. Mulai hari ini kita tingkatkan kerjasama jangan saling menyalahkan. Koordinasi yang baik akan membantu pemberantasan penyakit lebih efektif,” kata Camat Pacitan, M.Taufan dalam sambutannya pada acara Gerakan Masyarakat Memberantas Sarang Nyamuk di Kelurahan Ploso, Minggu (10/2) pagi.

Kekompakan perangkat daerah menjadi salah satu kunci sukses pelaksanaan program pemerintah. Kebersamaan pemangku kebijakan akan berimbas positif terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini kita bersama-sama dengan masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk,” tambah Kepala Dinkes Pacitan, dr. Eko Budiono.

Dinas Kesehatan Pacitan dan Pemerintah Kecamatan Pacitan sempat berbeda pandangan soal pemberantasan DBD. Bahkan, kedua perangkat daerah itu sempat saling tuding hingga menyulut emosi oknum Dinas Kesehatan, petugas Puskesmas dan Kecamatan Pacitan.

Reporter : Sujarimanto