Tingkatkan Minat Membaca, Pemkab Gelar Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca

(Foto:Ilustrasi)
Pacitan,kabarpacitan.com- Pemerintah Kabupaten Pacitan terus menciptakan inovasi untuk meningkatkan budaya membaca masyarakat Kota berjuluk 1001 gua. Salah satunya melalui Program Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di Pendapa Kabupaten Jumat (14/9/2018) kemarin.
“Kegiatan ini sebagai implementasi revolusi mental melalui mobilisasi pengetahuan dalam rangka peningkatan indeks literasi masyarakat. Targetnya minat membaca masyarakat meningkat. Ini penting untuk menambah wawasan sebagai bekal menghadapi berbagai tantangan dan persaingan global,” kata Kepala Pusdiklat Perpustakaan Nasional Widiyanto. 
Menurut Kepala Dinas Perpustakaan Pacitan Warito, minat membaca di Pacitan saat ini menunjukkan peningkatan signifikan. Hal ini dibuktikan oleh jumlah kunjungan masyarakat ke perpustkaan dalam waktu 3 tahun terakhir.
“Minat membaca masyarakat Pacitan meningkat jika dibanding beberapa tahun belakangan. Ini tidak lepas dari beragam upaya pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk gemar membaca,” jelas Warito.
Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai elemen. Mulai pelajar, mahasiswa, dan masyarakat desa. Dengan dukungan fasilitas mumpuni, kesadaran masyarakat untuk membaca diharapkan terus meningkat demi kemajuan Pacitan.  

Reporter : Edwin Adji
Editor     : Sujarismanto

No comments for "Tingkatkan Minat Membaca, Pemkab Gelar Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca"