Rombak Air Mancur, Pemkab Kucurkan Dana 1 Milliar Rupiah

(Foto:KabarPacitan)
PacitanPemerintah Kabupaten Pacitan nampaknya belum begitu puas terhadap wahana air mancur di Area Taman Alun-alun setempat. Salah satu buktinya, Pemerintah kembali menyiapkan anggaran besar untuk merombak wajah air mancur di Pusat Kota berjuluk 1001 goa. Tak tanggung-tanggung, uang yang dikucurkan pun mencapai angka Milyaran Rupiah.

“Tahun ini kami menyiapkan anggaran Satu Milyar lebih untuk merubah wajah alun-alun menjadi lebih cantik. Merombak wahana air mancur  dan menyediakan jalur khusus olahraga sepatu roda,”ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ady Junan Ahmadi, kamis (9/8/2018).
Lebih lanjut, Junan menjelaskan proses renovasi wahana air mancur ini sudah dimulai dua pekan terakhir. “targetnya selesai pada akhir tahun mendatang,” tambahnya. 
Rencananya, pelataran dan semburan air mancur akan dirombak sedemikian rupa menjadi lebih spektakuler. Tujuannya agar masyarakat merasa lebih nyaman berada di sekitar alun-alun. “Kami berharap nantinya masyarakat bisa menghabiskan waktu bersama keluarga di tengah kota sembari menikmati fasilitas umum yang tersedia,”ujarnya.
Penataan Fasilitas Umum di sekitar alun-alun Pacitan menjadi salah satu prioritas Pemerintah sejak tiga tahun terakhir. Untuk mencapai target itu Pemkab harus menyiapkan dana sebesar 4 Milyar Rupiah secara bertahap. (JTV) 

No comments for "Rombak Air Mancur, Pemkab Kucurkan Dana 1 Milliar Rupiah"