Hampir Satu Tahun, Jembatan Rusak Akibat banjir Belum Tertangani



(Foto:KabarPacitan)


Pacitan-Kondisi Infrastruktur jembatan penghubung Pantai Teleng Ria dan Pelabuhan Perikanan Pantai Tamperan di Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, cukup memprihatinkan. Betapa tidak, sarana penyebrangan yang hancur akibat diterjang banjir bandang pada bulan november tahun lalu belum tersentuh perbaikan. Akibatnya  aktivitas ekonomi masyarakat, khususnya nelayan terganggu. 

“Sudah hampir setahun tapi hingga saat ini belum ada perbaikan, “kata Sutris, salah seorang nelayan pada kamis (9/8/2018) kemarin.

Jembatan sepanjang 12 meter ini menjadi satu-satunya akses terdekat yang dimanfaatkan masyarakat nelayan di wilayah setempat. Namun, karena tak kunjung ada perbaikan, masyarakat nelayan harus rela menyebrangi aliran sungai menuju Pantai Teleng Ria atau sebaliknya. 

“Untuk bisa tetap beraktivitas, kami harus memutar jauh dan menyusuri aliran sungai,” ucapnya.

Kerusakan akses vital masyarakat nelayan di wilayah ini diperparah oleh gerusan gelombang pasang laut yang menerjang perairan Pacitan beberapa waktu belakangan ini.Masyarakat berharap Pemerintah setempat segera memperbaiki kerusakan jembatan, supaya aktivitas masyarakat kembali pulih seperti semula. 

“harapan kami segera ditangani saja. Karena ini akses penting bagi masyarakat nelayan,”pungkas Sutris.(JTV)

No comments for "Hampir Satu Tahun, Jembatan Rusak Akibat banjir Belum Tertangani"