Ribuan Produk Unggulan Pacitan di Pamerkan





(Foto:KabarPacitan)

Pacitan-Pemerintah Kabupaten Pacitan terus mendorong masyarakat Pelaku Usaha di Bidang Industri, Usaha Mikro Kecil Menengah di Kota berjuluk 1001 Goa Maju dan berkembang. Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara menyelenggarakan Kegiatan EXPO 2018 di Alun-alun Kota Pacitan. Beragam produk unggulan hasil tangan kreatif dipamerkan ke publik.
“ Expo 2018, menggabungkan Pameran Produk Unggulan, Seni Budaya, Wisata Kuliner , Digital Marketing, menjadi sebuah Pesta Hiburan Rakyat,” Kata Supomo, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pacitan Sabtu, (11/8/2018) di Alun-alun Pacitan.   
Kegiatan ini lanjut Supomo, melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari Organisasi Masyarakat, Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), hingga Jasa Perbankan.
(Foto Pacitan Expo 2018)
“ Ada sekitar 41 Pelaku Usaha dari berbagai Bidang ikut dalam pameran Produk Unggulan. Produk yang ditawarkan diantaranya, Produk Olahan Peternakan dan Perikanan, Hasil Bumi, Kerajinan Tangan, hingga Hasil Karya di Bidang Tekhnology Informasi. Ada pula hasil karya tangan kreatif Pelajar di Pacitan ,” sambung Supomo.    
Pacitan Expo 2018 menjadi wadah bagi para Pelaku Usaha mengenalkan produk kreatif pada masyarakat luas. Selain sarana promosi, Pameran Produk Unggulan ini membuka ruang bagi para pelaku usaha saling berbagi informasi untuk memperluas pemasaran. 
‘’ Melalui kegiatan ini tercipta kerja sama saling menguntungkan atara pelaku usaha dan konsumen. Memperluas pasar. Selain itu, terbuka peluang usaha baru dan menciptakan iklim persaingan usaha yang sehat,” jelas Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pacitan. 
Bupati Pacitan Indartato, mengapresiasi kegiatan Expo Pacitan 2018. Menurutnya, persaingan usaha di Tingkat Lokal maupun Nasional saat ini cukup sengit. Sehingga dibutuhkan kerja sama antara semua pihak untuk mendorong kemajuan UMKM dan Industri Kecil agar tetap berada pada jalur persaiangan. 
(Foto: Indartato Pamerkan Salah Satu Produk Unggulan Lokal)
“ Kami harapkan kegiatan Expo 2018 dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain memotivasi masyarakat, kegiatan ini bisa mendongkrak  ekonomi kreatif dan memperluas Pasar Produk Unggulan,” kata Indartato, usai membuka Expo Pacitan Sabtu (11/8/2018). 
Pacitan Expo 2018 di Alun-alun Pacitan sebagai salah satu kegiatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 akan berlangsung hingga tanggal 15 Agustus mendatang. Pameran Ribuan Produk Unggulan, Seni Budaya dan Wisata Kuliner bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. (JTV)  

No comments for "Ribuan Produk Unggulan Pacitan di Pamerkan"